JawaPos.com – Warga Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, meminta agar Polres Metro Jakbar mengaktifkan kembali Polsubsektor di tiap kelurahan. Hal itu disampaikan kepada Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi saat dirinya berkunjung ke Jembatan Besi.

“Kami memohon untuk diaktifkan kembali pembuatan surat kehilangan dapat dilakukan kembali di Polsubsektor untuk mempermudah masyarakat dalam membuat laporan kehilangan,” ujar warga RW 01 Jembatan Besi, Parnoto, Kamis (9/3).

Warga lain, Supratman juga melaporkan banyaknya tawuran yang terjadi terutama terjadi di malam Minggu. “Alhamdulillah untuk saat ini, semenjak adanya Pos Stationaire yang dilakukan oleh Polsek Tambora angka tawuran menurun bahkan tidak terjadi di malam Minggu,” katanya.

Menanggapi hal itu, Syahduddi mengatakan bahwa setiap masukan tersebut telah pihaknya terima sebagai bahan evaluasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ke depan. “Kami akan berupaya untuk mengaktifkan kembali pelayanan di Polsubsektor sehingga masyarakat bisa membuat laporan kehilangan melalui Polsubsektor,” tegasnya.

Selain itu, melalui kegiatan sambang ini, ia berharap dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di masyarakat dan untuk menyerap segala aspirasi sehingga bisa memetakan sekaligus mencari solusinya permasalahan yang ada.

Sebagai Kapolres Jakarta Barat yang baru, Syahduddi juga memohon kepada masyarakat untuk bisa bekerja sama dan selalu bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya di Jakarta Barat. “Polri tak akan bisa bekerja maksimal tanpa adanya peran aktif dari masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tegasnya.

“Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas khususnya di wilayah jembatan besi, tanpa adanya peran dan dukungan dari warga masyarakat mustahil Terciptanya wilayah yang aman,” tandas Syahduddi. (*)

 

By admin