JawaPos.com – Persib Bandung mendapat sinyal merah usai dipermalukan Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Rabu (8/3/2023). Hasil itu membuat Maung Bandung telah menelan dua kekalahan beruntun.

Persib sebelumnya mengemas kekalahan dari tuan rumah Barito Putera 2-1 pada 27 Februari 2023. Kekalahan untuk kedua kalinya secara beruntun memang tak mereduksi hasil Maung Bandung di posisi kedua klasemen sementara Liga 1. Persib masih mengumpulkan 52 poin, tertinggal 10 angka dari PSM Makassar yang mantap di posisi puncak.

Akan tetapi, posisi Persib rawan digusur Persija Jakarta yang masih menjalani pertandingan di markas Borneo FC di Stadion Segiri. Jika Persija bisa memenangi laga itu, maka Persija bisa melewati posisi Persib. Persija saat ini berada di peringkat ketiga dengan 51 poin.

Persib sejatinya punya beberapa peluang untuk membuka keunggulan dalam 10 menit awal laga. Sayang, Beckham Putra dan Rachmat Irianto gagal memaksimalkan peluang dengan baik.

Persik justru tampil lebih efisien. Tepat di menit ke-31, Hamra Hehanussa berhasil mencetak gol usai memaksimalkan umpan Renan Silva. Persik bahkan nyaris bisa menambah pundi gol mereka andai Flavio Silva bisa mengatasi hadangan Reky Rahayu.

Tertinggal di babak pertama, Persib mengambil inisiatif menyerang di awal babak kedua. Arsan Makarin bahkan sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper walau upayanya masih dapat digagalkan Kartika Ajie.

Persik justru bisa menambah gol keduanya di laga tersebut lewat serangan balik. Muhammad Khanafi dengan mudah membobol gawang Persib setelah menerima bola dari Bayu Otto.

Kemenangan itu membuat Persik meninggalkan zona merah. Macan Putih kini merangsek naik ke posisi 15 dengan koleksi 29 poin.

By admin