JawaPos.com – Perancang busana Lisa Fitria biasanya selalu memamerkan koleksinya di ajang Muslim Fashion Festival atau Muffest setiap tahunnya. Namun dalam perhelatan Muffest 2023, pemilik brand Lisa Fitria, LF Fuchsia Label, dan Racespot itu memilih absen.

Keputusan untuk absen ini sejatinya berat bagi Lisa Fitria. Namun hal ini harus diambil mengingat dirinya memiliki peran sentral di Muffest 2023 sebagai Project Director. Dia harus memprioritaskan kepercayaan banyak pihak dengan mengurusinya secara optimal daripada mempersiapkan koleksi terbaru untuk diboyong ke Muffest 2023.

“Kita sulit untuk membagi waktu karena harus all out di sini. Karena saya pribadi harus menjaga kepercayaan banyak pihak,” kata Lisa Fitria saat ditemui di The Westin Hotel, Jakarta, Selasa (7/3).

Tantangan gelaran Muffest 2023 tentu semakin berat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Karena di tahun ini tidak hanya diramaikan oleh desainer-desainer lokal, tapi juga dimeriahkan oleh 8 desainer dari 6 negara.

“Karena waktunya mepet, kita harus membuat skala prioritas. Tidak apa-apa yang penting acara ini harus berjalan dengan baik,” katanya lebih lanjut.

Diketahui, Muslim Fashion Festival atau Muffest 2023 secara resmi dibuka pada hari ini Selasa (7/3) di The Westin Hotel, Jakarta. Perhelatan tersebut akan berlangsung selama 4 hari berturut-turut mulai 7-10 Maret 2023 mendatang.

Sejumlah desainer turut terlibat dalam gelaran Muffest 2023. Mereka adalah Jenahara, Itang Yunasz, Deden Siswanto, Sofie, Hannie Hananto, Dian Pelangi dan lain-lain.

Selain itu, sejumlah desainer internasional untuk pertama kalinya sepanjang 8 tahun penyelenggaraan turut ikut berpartisipasi di tahun ini. Mereka adalah Fadzil Hadin (Brunai), Natacha Van (Kamboja), Bandid Lasavong (Laos), Dave Ocampo (Filipina), Hayden NG, Terry Yeo (Singapura), Pitnapat Yotinratanachai, dan Thananpachr Jantajaroenpon (Thailand).

By admin