JawaPos.com – Sutradara Hadrah Daeng Ratu membuat pengakuan mengejutkan dalam acara jumpa pers film ‘Perjanjian Gaib’. Pasalnya, dia mengaku bisa berinteraksi secara langsung dengan makhluk halus saat menjalani syuting film ini.

“Ini pertama kalinya film yang setannya ngomong langsung ke saya,” ujar Hadrah Daeng Ratu di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Dia pun menceritakan momen saat sejumlah kru dan pemain extras film mengalami kerasukan massal di lokasi syuting. Momen itu terjadi saat menjalani syuting setelah memasuki waktu salat Maghrib. Bermula ada satu orang yang berteriak-teriak tidak jelas.

“Habis itu terus nular ke yang lain sampai ada 7 orang yang kesurupan,” katanya.

Sejumlah orang yang menyaksikan peristiwa mengerikan tersebut kompak membacakan doa dan ayat-ayat dalam Alquran. Namun makhluk tak kasat mata malah tak kunjung keluar dari tubuh para kru dan extras. Makhluk halus itu disebutnya sempat bercerita tentang suatu kejadian, salah satunya ada yang mengaku diperkosa.

“Kejadian itu sudah kayak saya ada di tengah-tengah film. Della (Dartyan) sama Dennis (Adhiswara) di lantai 2, anehnya nggak dengar sama sekali,” tuturnya.

Mereka yang kesurupan akhirnya bisa kembali pulih setelah mendatangkan orang yang memiliki kemampuan mengusir makhluk halus. Tak mempan dibacakan ayat dan doa, mereka yang kesurupan sembuh hanya dengan disentuh oleh orang pintar.

Setelah ada yang mengalami kesurupan, Hadrah Daeng Ratu bersama tim memutuskan untuk menggelar acara tumpengan di akhir syuting. Tujuannya untuk membaca doa agar kru dan semua pemain yang terlibat dalam produksi tidak lagi mengalami kesurupan dan bisa pulang dengan selamat.

“Kita adakan tumpengan pas mau keluar dari rumah itu. Itu di set terakhir kita. Pas lagi berdoa ternyata ada satu yang bersuara beda. Dia bilang bersihin rumah saya. Saya ajak ngobrol, tapi poinnya dia cuma minta dibersihkan rumahnya,” akunya.

Tak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Hadrah Daeng Ratu mengikutinya dengan membersihkan rumah setelah selesai syuting dan bersiap pulang.

By admin