JawaPos.com–Pertiwi Ayu Krishna resmi menjabat sebagai ketua umum Persatuan Senam Indonesia (Persani) Surabaya. Perempuan yang juga legislator Golkar itu terpilih secara aklamasi karena sebagai kandidat tunggal dengan masa bakti 2023-2027.

Dalam menjalankan tugas, Ayu berharap agar tidak berjalan sendiri. Sebab, untuk meraih prestasi maksimal perlu dukungan dan dorongan dari berbagai pihak. Salah satunya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

”Peran serta Pemerintah Kota Surabaya seharusnya bisa maksimal untuk membentuk dan membina atlet-atletnya. Agar nanti mampu memimpin juara umum khususnya pada Persani. Seperti tempat latihan atau seragam-seragam atlet, juga pembinaan. Karena sejauh ini, kami melangkah secara mandiri,” ungkap Pertiwi Ayu Krishna, Senin (6/3).

Perempuan yang akrab disapa Bunda Ayu itu juga menceritakan, dalam masa kepemimpinan periode sebelumnya, Persani mampu meraih 6 medali emas, 5 perak, dan 2 perunggu, saat pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

”Kami pernah memimpin perolehan medali emas yang jumlahnya 6. Kami bisa saja meraih lebih daripada itu asal peran serta pemerintah kota dan dinas pemuda dan olahraga benar-benar mendukung kami,” ujar Pertiwi Ayu Krishna.

Ayu mengaku sejak ditetapkan sebagai ketua umum pada Sabtu (4/3), mulai merangkai agar dalam masa kepemimpinan periode 2023-2027 mampu meningkatkan prestasi. ”Kini, kami berupaya untuk meningkatkan kembali perolehan medali pada pekan olahraga provinsi Porprov Jatim tahun ini dengan menambah 3 medali emas,” jelas Pertiwi Ayu Krishna.

Selain itu, Ayu juga menagih janji Pemkot Surabaya atas bonus yang diterimakan bagi pendulang medali. Karena itu menjadi motivasi bagi para atlet dalam merebut kemenangan dalam kejuaraan.

”Selain itu, kami juga menagih janji Pemerintah Kota Surabaya yang akan memberikan beasiswa pada atlet-atlet kami. Karena atlet kami juga sudah berharap sekali mengingat itu menjadi motivasi bagi dia dalam mengikuti kejuaraan,” tambah Ayu.

By admin