beritaterkini. co. id-TABANAN | Tekad untuk Menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, Polres Tabanan gencarkan Operasi Zebra Agung 2024 di wilayahnya.

Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma mengatakan, Operasi zebra agung 2024 yang di jadwalkan selama 14 hari ini akan dimulai 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024.

“Latar belakang pelaksanaan operasi ini adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan patalitas yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya.

Menurut AKBP Chandra Citra Kesuma, mekanisme operasional yang di libatkan sebanyak 92 personil. Mereka akan ditempatkan di jalur utama yang menjadi titik rawan kecelakaan.

Sedangkan untuk sasaran dari operasi zebra agung ini adalah meningkatkan keselamatan berkendara dengan tujuan mengurangi angka kecelakaan di seluruh wilayah Tabanan.

Berdasarkan data, angka kecelakaan lalu lintas di Tabanan mengalami peningkatan yang signifikan dari 643 kecelakaan pada tahun 2023 menjadi 773 kecelakaan pada tahun 2024.

“Ini menunjukkan bahwa tindakan preventif sangat diperlukan untuk mengatasi masalah ini.
Kegiatan operasi akan difokuskan pada jalur batas wilayah timur, dari arah Denpasar hingga Gilimanuk, serta patung Adi Pura Tabanan, ” imbuhnya.

Dengan melibatkan personil yang terlatih dan menggunakan strategi yang efektif, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan secara signifikan.

Polres Tabanan berharap operasi ini membawa dampak positif yang akan dihasilkan setelah operasi selesai. Adapun adanya operasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar dan hati-hati dalam berkendara sehingga angka kecelakaan dapat menurun di masa depan.(kyn)

Artikel Tekan Angka Kecelakaan Polres Tabanan Gelar Operasi Zebra Agung Tahun 2024 pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin