beritaterkini. co. id-TABANAN | Guna tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Kawasan DTW Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Personil Satuan Pol Airud Polres Tabanan Bripka Agus Setiyawan, bersama dengan personil TNI Koramil Kediri – Kodim 1619 Tabanan Pelda M Hidayat dan Babinsa Serka Fathol Bari, melakukan pengamanan di Kawasan DTW Tanah Lot. Kegiatan pengamanan berlangsung dari pagi hingga menjelang malam, karena saat ini juga sedang berlangsung Food & Art Fistival Tanah lot Ke – 5 Tahun 2004. (Sabtu 24/8/2024)

Sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H., melalui Kasat Pol Airud AKP I Wayan Nariana SH, agar personil Sat Pol Airud Polres Tabanan selalu ada di tengah tengah, memberikan rasa aman dan nyaman. Demikian pula selama pelaksanaan festival Tanah Lot berlangsung dengan aman dan lancar. Personil satuan Pol Airud diminta selalu giat dalam patroli kawasan serta bersinergi dengan stakeholder terkait yang ada di Kawasan Dtw Tanah Lot.

Kasat Pol Airud Polres Tabanan mengatakan bahwa “personil yang ditugaskan di kawasan dtw Tanah Lot sebanyak satu unit, dan telah berkolaborasi dengan unsur terkait seperti personil Polsubsektor Tanah Lot, Polsek Kediri, Satuan Pam Obvit, Polres Tabanan, Scurity internal Dtw Tanah Lot, dan dengan personil TNI Koramil Kediri. Demikian pula dengan pecalang dan life guards”. kata AKP I Wayan Nariana S.H,

“Selama pelaksanaan festival Tanah Lot yang telah dimulai sejak Jumat 23 Agustus 2024 , personil satuan Pol Airud Polres Tabanan, selaku pengamanan di wilayah pesisir pantai telah memberikan himbauan keamanan bagi wisatawan yang berkunjung untuk tidak bermain ataupun berphoto selfie di dekat ombak, selalu berhati hati saat berjalan karena banyak batu karang yang licin. Himbauan juga diberikan kepada para wisatawan untuk selalu menghormati kearifan lokal, dan mentaati peraturan yang berlaku di kawasan dtw Tanah Lot,” Tutup Kasat Pol Airud Polres Tabanan (red)

Artikel Sinergisitas TNI POLRI Amankan Food & Art Festival Ke-5 DTW Tanah Lot pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin