Oku Timur, Sumatera Selatan, Beritaterkini.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Aksi Masyarakat dan Pemuda Untuk Demokrasi (KAMPUD) Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan mengecam keras perihal peristiwa yang dilakukan oleh sejumlah pejabat Eselon II, III, Kepapa Dinas, Kepala Badan dan Kepala Bagian yang sedang asyik ngbrol dan merokok saat upacara memperingati hari kemerdekaan HUT RI ke-79 tahun berlangsung dengan Inspektur upacara yaitu Bupati Oku Timur, H. Ir. Lanosin, MT pada Sabtu (17/8/2024).

Sementara, unsur Forkopimda sedang berkhidmat untuk mengikuti prosesi upacara tersebut.

“DPD KAMPUD Oku Timur mengecam dan menyayangkan perilaku pejabat daerah pada Pemerintah Daerah Kabupaten Oku Timur yang tidak serius mengikuti upacara memperingati hari kemerdekaan RI ke-79, ini seperti tidak menghargai perjuangan para pejuang kemerdekaan terdahulu dalam merebut kemerdekaan RI”, kata Muhammad Obrin, S.Sos sebagai Ketua DPD KAMPUD Oku Timur.

Foto; rec.dok

Selain itu, Ketua DPD KAMPUD Oku Timur, Muhammad Obrin, S.Sos menyayangkan perilaku pejabat eselon II dan III, yang lebih asyik ngobrol dan merokok dari pada mengikuti upara HUT RI ke 79.

“Jika memang benar itu adanya banyak pejabat eselon II OKU Timur disaat upacara bendera hari HUT kemerdekaan hanya duduk-duduk dan bercanda tawa hingga menikmati rokok yang mereka hisap, untuk itu negara ini sudah salah memilih mereka sebagai pejabat yang tidak bisa menghargai perjuangan pahlawan Republik Indonesia.

“Tidak seharusnya begitu pejabat harus menjadi contoh baik dan menghargai jasa pahlawan,” pungkas Obrin. /sa

Red

Artikel Ketua KAMPUD Oku Timur Kecam Para Pejabat Pemkab Setempat Tak Serius Ikuti Upacara HUT RI Ke-79 pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin