beritaterkini. co. id-TABANAN | Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tanggal 17 Agustus 2024, Relawan Semut (Semeton Mulyadi Tabanan), melaksanakan lomba mancing gratis yang berlokasi di saluran irigasi Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan.

Berdasarkan pemantauan di lokasi peserta yang hadir dari seluruh kecamatan se Kabupaten Tabanan tersebut, sejak sore hari sudah memadati lokasi mancing, sebelum dibuka secara resmi oleh Ketua Relawan Semut I Nyoman Ardika alias Jero Sengap para pemancing yang rata rata Kaum milenial tersebut sudah berjejer dipinggir saluran irigasi.

Menurut I Nyoman Ardika selaku Ketua Relawan Semut mengatakan bahwa “lomba mancing ini dilaksanakan adalah dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Ke 79, yang mana mengandung makna mewujudkan kebersamaan, menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa untuk menghormati para Pahlawan Bangsa yang telah berjuang dengan tetesan darah untuk memerdekakan Bangsa Indonesia”. Kata Ardika pelawak bondres Bali yang akrab disapa Jero Sengap.

Dijelaskan pula bahwa pelaksanaan lomba mancing ini selain sebagai ajang hiburan bagi masyarakat, hal ini juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Dengan hadirnya masyarakat di tempat ini banyak masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang pedagang di sekitar lokasi tentu mendapatkan benefit. Dari ikan yang ditebar sebanyak 2,5 ton, tentu bisa membantu para pedagang ikan atau pengelola pembesaran ikan. Masyarakat yang lomba mancing pun akan mendapatkan keuntungan karena pelaksanaan lomba mancingnya gratis dengan jumlah Ikan yang ditebar sangat signifikan. Andapun dari keseluruhan Ikan yang ditebar yaitu Karper, Nila, Lele dan ikan Patin”. Jelas Ardika yang akan Maju sebagai bakal calon wakil Bupati mendampingi I Nyoman Mulyadi S.H pada Pilkada Tabanan 2024.

Berdasarkan hasil pantauan di lokasi tampak
semangat para kaum milenial sangat antusias mengikuti lomba mancing ini. Menurut informasi dari 10 ribu kupon mancing yang dicetak habis beredar. Lokasi kali tempat mancing sepanjang 500 meter sangat padat dengan para pemancing. Dalam lomba mancing yang berlangsung sampai malam hari tersebut disuguhkan hiburan pelawak bondres Kapuk, sengap dkk, Joged Bumbung , Artis penyanyi Three G dengan band lokal Bali , penyanyi dan gitaris Putu saraf serta Asmara Koplo. Lomba mancing ini memperebutkan hadiah utama 3 sepeda motor listrik dan 500 hadiah hiburan.

Tampak Hadir dalam acara tersebut Sugawa Korry, Nugrahita Pendit, I Wayan Gindra , I Putu Gede Juliastrawan, tokoh tokoh masyarakat se kabupaten Tabanan. Kehadiran para tokoh politik dan masyarakat ini langsung disambut oleh I Nyoman Mulyadi S.H, yang akan Maju menjadi calon Bupati Tabanan pada pilkada Tabanan 2024.(red/kyn)

Artikel Booming 10 Ribu Peserta Hadiri Lomba Mancing Relawan Semut pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin