beritaterkini. co. id-TABANAN | Resmi dilantik, sebanyak 176 prajurit telah menyelesaikan Program study Pendidikan pertama Tamtama TNI AD TA 2024 di Lapangan Wira Yudha Bakti Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan. Kamis (15/8/2024).

Upacara penutupan dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi. 176 prajurit itu rinciannya 144 orang berasal dari Kodam IX/Udayana, 17 dari Kodam III/Siliwangi, dan 15 dari Kodam Jaya.

“Alhamdulillah keseluruhan sudah lulus semua. Setelah ini mereka akan menempuh pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan masing-masing” Pungkas Pangdam dalam amanatnya.

Lebih lanjut, Pangdam menyampaikan bahwa Prosesi pelantikan dan pengucapan ikrar sumpah prajurit, merupakan momen bersejarah sebagai titik awal pengabdian Bhayangkari Negara. setelah berhasil menyelesaikan pendidikan pertama, dan resmi menyandang status sebagai Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua. Figur seorang Tamtama Remaja adalah Prajurit muda yang siap operasional dalam kegiatan di satuan. Para prajurit harus terus menggali ilmu pengetahuan yang berkembang, khususnya menyangkut tugas dan pengabdian sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat.

” Kepada seluruh Prajurit, untuk selalu mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI secara baik dan benar. Taati semua aturan yang berlaku di lingkungan TNI. Hindari berbagai pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri maupun keluarga, apalagi sampai mencoreng nama baik Institusi. “imbuhnya.

Diakhir amanat, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Danrindam IX/Udayana, Kolonel Inf Wirawan Eko P., S.E.,M.H., para Gadik maupun Gapendik yang telah bekerja keras, sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan lancar sesuai kurikulum pendidikan.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan demonstrasi Bongkar pasang senjata, kolone senjata, sparko, mengatasi halang rintang dan diakhiri dengan bela diri taktis.

Turut hadir dalam Upacara tersebut Para Pejabat Utama jajaran Kodam IX/Udayana, Para Kebalak serta Ibu-Ibu Pengurus pengurus persit jajaran Kodam IX dan tamu undangan lainnya. (red/kyn)

Artikel Sebanyak 176 Prajurit Tamtama Resmi Ditutup Oleh Pangdam IX/Udayana pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin