Tulang Bawang-Lampung, Beritaterkini.co.id – Anggota Komisi IV DPR RI Hanan A Rozak bekerjasama dengan Kementrian Kelautan Perikanan (KKP) melaksanakan Safari gemarikan selama tiga hari pada 05 – 07 Agustus 2024 di Kabupaten Tulang Bawang.

Hanan A Rozak menjelaskan tujuan utama dari program Safari Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) adalah untuk meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat dan pencegahan stunting.

“Ikan mengandung protein, dengan meningkatkan konsumsi ikan diharapkan dapat membantu mengurangi masalah stunting pada anak-anak, mengingat ikan kaya akan nutrisi yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, kata Hanan di Balai Kampung Tri Tunggal Jaya, Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Foto; rec.dok

Mewakili Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Keluatan dan Perikanan, Sofie, menyampaikan pencegahan stunting dapat dimulai sejak usia dini, dan peran Ibu sangat besar dalam pencegahan stunting, karena Ibu-ibu penentu pola makan, sehingga dapat menjaga kecukupan gizi keluarga.

Kegiatan Safari Gemarikan disertai berbagai kegiatan lainnya seperti kampanye, penyuluhan, dan pembagian produk ikan dan olahan berbahan baku ikan secara gratis. Total sebanyak 1500 paket bingkisan diberikan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria di Kecamatan Banjar Agung, Banjar Margo dan Gedung Aji Baru. /sa

Red

Artikel Hanan A Rozak Safari Gemarikan Untuk Cegah Stunting Di Tulang Bawang pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin