Lampung, Beritaterkini.co.id – Dayung bersambut, niat mulia Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra yang ingin mengabdi di Kabupaten Pringsewu sepertinya temukan jalan mulus.

Pasalnya, usai memperlihatkan SK rekomendasi dari Partai Golkar kamarin, kali ini beredar foto Sekjen DPP PPP, H. Moh. Arwani Thomafi, memberikan SK rekomendasi kepada pasangan calon tersebut yang diterima secara langsung oleh Wiriawan Sada Melindra.

Diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah resmi mengeluarkan surat rekomendasi dengan nomor: 2965/IN/DPP/VII/2024 untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Pringsewu. Pasangan yang direkomendasikan tidak lain adalah Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra.

Ketua DPW PPP Provinsi Lampung Supriyanto, saat dikonfirmasi mengatakan keputusan yang dikeluarkan oleh DPP PPP itu menegaskan dukungan PPP kepada Ririn Kuswantari, seorang calon bupati yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Pringsewu, dan Wiriawan Sada Melindra, yang akan mendampingi sebagai calon wakil bupati.

“Sebenarnya PPP telah resmi memberi rekomendasi untuk pasangan calon Ririn Kuswantari dan Mas Wiriawan pada Minggu lalu. Surat rekomendasi tersebut diharapkan dapat memperkuat posisi mereka dalam Pilkada Pringsewu yang akan datang,” ujarnya, Selasa (6/8/2024).

Sebagai salah satu partai pengusung, Supriyanto menegaskan bahwa jajaran Pengurus PPP Pringsewu telah siap berjuang bersama-sama untuk memenangkan kontestasi Pilkada Pringsewu yang tidak lama lagi akan digelar.

“Mari berjuang bersama, kami yakin pasangan ini memiliki kemampuan dan visi yang sesuai dengan harapan masyarakat Pringsewu. Dukungan ini merupakan bagian dari strategi PPP untuk menghadapi Pilkada dengan memajukan calon-calon yang dianggap mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi daerah tersebut,” tutupnya.

Berdasarkan aturan, Ririn dan Wiriawan telah cukup memenuhi syarat. Dengan Partai Golkar Pringsewu yang miliki 7 kursi anggota DPRD ditambah PPP 1 kursi, artinya pasangan tersebut sudah bisa berlayar menuju Pilkada serentak mendatang.

Tidak sampai disitu, berdasarkan pantauan tim media, desas-desus kemungkinan besar bertambahnya partai koalisi bisa terjadi. Karena, sosok pasangan calon Ririn dan Wiriawan selain memiliki elektabilitas yang cukup tinggi, juga komunikasi politik kepada partai lainpun terus berjalan. /sa

Red

Artikel Dapat Rekom PPP, Ririn dan Wiriawan Berlayar Menjemput Pengabdian Melalui Pilkada Pringsewu pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin