beritaterkini.co.id-TABANAN | Ketua KPU Kabupaten Tabanan I Wayan Suwitra membuka langsung kegiatan Rapat Koordinasi persiapan penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Bupati dan Wakil Bupati Tabanan tahun 2024 di Rumah Makan CS Bedha Tabanan, Selasa, 30 Juli 2024.

Turut hadir, Sekretaris KPU Tabanan dan seluruh Anggota KPU Kabupaten Tabanan.

Selain itu, Rapat Koordinasi juga dihadiri oleh perwakilan Diskominfo, Kesbangpol, DPMD, Dukcapil, Lapas dan Bawaslu Kabupaten Tabanan. Sementara, peserta kegiatan ini berasal dari Ketua PPK didampingi oleh anggota PPK yang membidangi data.

Pada kesempatan tersebut, Anggota KPU Provinsi Bali I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya memberikan arahan terkait pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemilih dan memberikan apresiasi atas kinerja yang dilakukan PPK hingga Pantarlih bersama Stakeholder terkait, karena proses Coklit telah dilakukan dengan cepat, walau diakui ada banyak tantangan saat melakukan pendataan.

“Untuk itu, kami berharap terus jalin komunikasi dengan Stakeholder terkait,” terangnya.

Selanjutnya, pemateri dalam kegiatan ini disampaikan Ketua Divisi Data dan Perencanaan KPU Kabupaten Tabanan I Wayan Mudita yang membahas tentang persiapan Pemutakhiran Data Pemilih.

Disebutkan, kegiatan ini bertujuan, untuk mengurangi potensi kesalahan dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses pemilihan.

“Selain itu, juga kegiatan ini dilaksanakan untuk persiapan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten,” pungkasnya. (red/kyn).

Artikel KPU Tabanan dan PPK Persiapkan DPHP, Jelang Pleno di Tingkat Desa pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin