JPNN.com – Persib Bandung tak bisa melanjutkan langkah ke babak semifinal Piala Presiden 2024 seusai kalah dari Persis Solo, Kamis (25/7/2024). 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung itu berakhir dengan skor 0 – 1.

Ramadhan Sananta menjadi penentu kemenangan Laskar Sambernyawa yang memastikan diri lulus ke semifinal. 

Di babak pertama, Maung Bandung tampak kesulitan mengembangkan permainan. Beberapa serangan yang dibangun mampu dipatahkan lawan yang tampil rapat dan kompak. 

Saat Persib asyik menyerang, Persis melakukan counter attack. Striker Ramadhan Sananta mampu mengecoh lini belakang tuan rumah, dan melepaskan tembakan terukur.

Gawang yang dijaga Teja Paku Alam pun bergetar pada menit ke-20. Persis unggul 1-0.

Di babak kedua, Persib berusaha menggedor permainan dengan memasukan dua striker sekaligus, David da Silva dan Ciro Alves. 

Mereka diturunkan guna membantu lini depan Persib yang tumpul. Maung Bandung berhasil membuat sejumlah peluang, tetapi gagal dieksekusi menjadi gol. Sampai dengan perpanjangan waktu babak kedua, Persib tidak mampu mencetak satu gol pun. 

Dengan hasil akhir ini, Persib Bandung dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala Presiden 2024.

Persib hanya mampu mengumpulkan tiga poin, hasil dari satu kali menang dan dua menelan dua kekalahan. 

Asisten Pelatih Persib Igor Tolic mengaku para pemainnya sudah tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan, dan lulus ke semifinal. Namun, dia menyebut hasil akhir tidak bisa ditentukan. 

“Kami tahu bahwa kami kalah satu kosong (di babak pertama), kami berusaha menunggu kemudian memanfaatkan kelemahan lawan.”

By admin