beritaterkini. co. id-TABANAN | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan menggelar sosialisasi penyusunan visi, misi, dan program bagi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) bertempat di Gedung KPU Tabanan, pada Selasa (23/07/24)

Sosialisasi ini dibuka oleh Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra bersama Anggota KPU Tabanan. Dalam penyusunan visi misi paslon yang disesuaikan dengan RPJMD itu, KPU Tabanan menghadirkan Kepala Bappeda Tabanan, Gede Urip Gunawan sebagai narasumber.

Dalam Sambutan Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk menyelaraskan visi misi bakal pasangan calon Bupati dengan Rencana Pembagunan Jangka Panjang Daerah.
“Kegiatan hari ini berkaitan dengan dokumen visi misi dan program calon. Sebab visi misi itu harus disampaikan pada saat pencalonan, dan jika tidak sesuai maka harus dirubah” katanya.
Menurutnya visi misi merupakan hal yang cukup prinsip. Karena itu pihaknya mengundang Bappeda untuk membahas RPJPD, yang nantinya menjadi acuan dalam menyusun visi misi calon kepala daerah.
“sehingga dalam penyusunan visi, misi dan program bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang nantinya akan melibatkan para pakar dalam perumusannya ada relevansi terhadap rencana pembangunan di daerah Kabupaten Tabanan” ujarnya

Karena itu diharapkan melalui perwakilan Parpol yang ikut dalam sosialisasi, dan berhak untuk mengusung calon agar menjadikan ini sebagai acuan dalam menyusun visi misi.
Untuk debat, kata Dia, sesuai situasi jika calon lebih dari satu maka di wajibkan debat. “Namun, jika hanya ada satu calon, pihaknya akan menyelenggarakan penyampaian visi dan misi oleh calon tersebut,” ujarnya.

Hadir secara langsung Bawaslu Kabupaten Tabanan, Polres Tabanan, Kejaksaan Negeri Tabanan, Tokoh Politik, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.(kyn)

Artikel KPU Tabanan Adakan Sosialisasi Visi Misi Paslon Bupati 2024 Sesuai RPJPD pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin