Kota Bandar Lampung, Beritaterlini.co.id- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung menggelar upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 tahun 2024 yang dipusatkan di halaman Kantor Kejari setempat pada Senin (22/7/2024).

Dalam upacara HBA ke-64 sebagai Inspektur upacara yakni Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandar Lampung, Helmi, SH, MH dan diikuti seluruh pegawai dilingkungan Kejari Bandar Lampung dan Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Bandar Lampung.

Sebagaimana amanat dari Jaksa Agung RI, Kajari Bandar Lampung menyampaikan bahwa tahun 2024 Kejari Bandar Lampung selain melaksanakan upacara peringatan HBA juga diikuti dengan sejumlah rangkaian perayaannya. Namun untuk tahun 2025 setiap tanggal 22 Juli hanya akan memperingatinya dengan upacara sebagai momentum berkontemplasi secara internal dan edukasi kepada masyarakat atas peran dan kedudukan Kejaksaan. Sementara, untuk rangkaian semarak kegiatan perayaan akan difokuskan pada perayaan hari lahir Kejaksaan tanggal 2 September.

Foto; rec.dok

Sebagai kristalisasi dari visi pemerintah dalam rangka mewujudkan Indonesia emas 2045, maka HBA tahun 2024 mengusung tema, “akselerasi Kejaksaan untuk mewujudkan penegakan hukum modern menuju Indonesia emas”. Diharapkan Indonesia akan bermetamorfosis menjadi Indonesia maju yang memiliki kualitas manusia unggul dan menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi, kesejahteraan rakyat yang lebih baik dan merata, kemudian ketahanan nasional, tata kelola pemerintahan yang kuat dan berwibawa.

“Penegakan hukum yang berkepastian hukum dan mampu mewujudkan keadilan yang substansial serta bermanfaat menjadi salah satu fondasi pemerintahan yang kuat dan berwibawa, maka Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki tugas secara konstitusional sangat strategis harus menjalankan tugas, fungsi dan wewenangnya baik di bidang Pidana, Perdata, Tata Usaha Negara, dan Intelijen serta kewenangan lainnya secara profesional, proposional dan tuntas agar fondasi tersebut dapat terbangun”, kata Kajari.

Dalam kesempatan kali ini, momentum HBA ke-64 tahun 2024 Kejari Bandar Lampung telah melaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya bakti sosial penyerahan sertifikat wakaf, berkunjung ke Panti Anak Yatim Piatu, anjangsana kepada para pensiunan Pegawai Kejaksaan Negeri Bandar Lampung dan donor darah, selain itu pada tanggal 21 Juli 2024 mengikuti upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang, dan selanjutnya melangsungkan upacara HBA pada 22 Juli 2024, dan diakhiri acara syukuran bersama seluruh pegawai sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), dengan segala kekurangannya Kejari Bandar Lampung akan terus meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. /sa

Red

Artikel Kejari Bandar Lampung Menggelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 Tahun 2024 pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin