Palembang, beritaterkini.co.id -Guna menyukseskan gelaran Pilkada serentak,Kodim 0418/Palembang menggelar pelatihan Penanggulangan Huru Hara (PHH). Pada pelatihan ini para prajurit diberikan pembekalan berupa materi dan praktek oleh Batih Ops Kodim 0418/Palembang Peltu Fahrulrozi dihalaman Makodim 0418/Palembang, Kamis (18/7/2024).

Terdapat beberapa materi yang diberikan oleh Batih Ops pada latihan kali ini, seperti praktek tahapan pengendalian huru hara dan teori larangan yang harus ditaati oleh prajurit dalam melaksanakan pengamanan di lapangan. Sekaligus merefresh kembali para personil sehingga dapat meningkatkan kesiapan dan kekompakan dalam menangani kerawanan unjuk rasa.

Dandim 0418/Palembang Letkol Kav Ferdiansyah,S.Sos melalui Kasdim 0418/Palembang Letkol inf Deri Septriandi,ST,MM
menuturkan pelatihan tersebut dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada seluruh prajurit Kodim 0418 Tujuannya agar benar-benar memahami peran dan fungsinya dalam Pilkada mendatang.

“Pelatihan ini sangat penting untuk memberikan wawasan pengetahuan kepada prajurit terkait tata cara pengamanan Pemilu,” ujarnya.

Dengan begitu, kemampuan para anggota dalam rangka menangani dan menanggulangi Huru Hara yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi di setiap kesempatan. Terutama saat menjelang Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Palembang Serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2024. (**)

Artikel Kodim 0418/Palembang Mengelar Latihan Sispamkota Dalam Rangka Pilkada Kota Palembang Tahun 2024 pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin