Bandar Lampung, Beritaterkini.co.id – Bertempat di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung telah berlangsung penyerahan sertifikat tanah wakaf dalam rangka bakti sosial memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 tahun 2024 pada Kamis (18/7/2024) sekira pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandar Lampung, Helmi, S.H, MH, dan didampingi Kepala Seksi (Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Bambang Irawan, S.H, M.H, hadir juga Kemenag Kota Bandar Lampung, BPN Kota Bandar Lampung, serta turut hadir Kasubagbin Kejari Bandar Lampung, para Kasi serta para Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Bandar Lampung dan perwakilan Penerima Wakaf.

Terlaksananya kegiatan tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian Kejari Bandar Lampung kepada umat yang mana JPN akan melakukan pendampingan hukum terhadap program percepatan penerbitan sertifikat tanah wakaf se-Kota Bandar Lampung.

Melalui brand, “Jaksa Sahabat Nazir”, Kejari Bandar Lampung melalui bidang Datun terus berinovasi sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

Dalam kesempatan ini, Kemenag Kota Bandar Lampung dan BPN Kota Bandar Lampung memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan penyerahan sertifikat wakaf.

Sebagai informasi bahwa kegiatan oleh Kejari Bandar Lampung tersebut merupakan rangkaian HBA Ke 64 tahun 2024 dan juga sebagai inovasi pertama melalui bidang Datun, bagi masyarakat disekitar tempat ibadah yang bersumber tanah wakaf belum bersertifikat maka dapat diberikan bantuan oleh Bidang Datun Kejari Bandar Lampung dalam rangka percepatan penerbitan sertifikat, namun tetap mengacu pada peraturan dalam pembuatan sertifikat seperti bahan surat menyuratnya harus lengkap. /sa

Red

Artikel Bakti Sosial HBA Ke-64, Kejari Bandar Lampung Gelar Penyerahan Sertifikat Tanah Wakaf pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin