Palembang, beritaterkini.co.id Dua mantan gubernur ini sangat kenal sosok Chairul S Matdiah, yakni mantan Gubernur DKl Jakarta H. Fauzi Bowo dan mantan Gubernur Sumatera Selatan H. Syahrial Oesman.

Kedua mantan gubernur tersebut mengungkapkan, Jumat (12/7), ketika ditanya pendapatnya terkait ulang tahun ke 60 Chairul S Matdiah.

Seperti diberitakan Chairul S Matdiah merayakan ulang tahun ke 60 secara sederhana, pekan lalu.

Baik Syahrial Oesman dan Fauzi Bowo menilai sosok Chairul S Matdiah komplit yakni selain menjadi politisi sebagai anggota dewan, juga meniti karir sebagai wartawan dan pengacara.

Selama Fauzi Bowo jadi Gubernur DKI, ada 15 perusahaan besar dipegang Chairul S Matdiah di Jakarta, dan sealama Syahrial Oesman jadi gubernur Sumsel, sekitar 35 perusahaan dipegang Chairul diantaranya ConocoPhillips dan Medco energi, dan lainnya.

Fauzi Bowo mengaku kenal dekat dengan Chairul S Matdiah pada 2007, yakni pada saat Chairul merantau ke ibukota menjadi pengacara. Kader Partai Demokrat tersebut memang sempat menjadi pengacara sebelum menjadi masuk Partai Demokrat.

Saat menjadi pengacara Chairul pernah membuka kantor di Jakarta dan Palembang. Saat di Jakarta, Chairul S Matdiah berkantor di Beleza, Permata Hijau.

“Sosok Chairul itu orangnya visioner, loyal dan lincah dalam berurusan sebagai pengacara. Chairul juga saya kenal selalu berbagi dengan anak yatim-piatu. Khususnya berbagi nasi bungkus,” kata Foke, panggilan akrab Fauzi Bowo.

Seperti diketahui, Chairul S Matdiah juga dikenal sebagai ahli ibadah membagi nasi bungkus untuk kalangan masyarakat tidak mampu, hampir lima hari dalam seminggu.

Sedangkan H.Syarial Oesman kenal sama Chairul S Matdiah itu di tahun 2002.

“Sewaktu saya menjabat sebagai Bupati OKU dikenalkan oleh kak Haji Irwan Efendi. Berlanjut waktu saya jadi Gubernur Sumsel tahun periode 2003 – 2008 beliau itu Staf Ahli Pemerintah Provinsi Sumsel yang visioner.

Salah satunya saya ingat beliau dapat memenangkan gugatan gedung di jalan Radio dalam milik Pemda Sumsel yang dikuasai oleh Pemda DKI,”beber Syahrial Oesman seraya tersenyum.

Dikatakan lebih lanjut, Chairul S Matdiah itu orangnya harmonis, supel, mudah bergaul selalu hormat dan santun kepada siapa saja. Memiliki loyalitas yang sangat tinggi apalagi terhadap orang tua dan sahabat-sahabatnya.

“Di tahun 2007 beliau pernah sakit dan cangkok ginjal di Singapura, dan cangkok ginjal yang kedua tahun 2018 di Kamboja, lalu dirawat di Singapura,”ungkap Syahrial Oesman.

“Saya selalu hadir memberi kan support supaya adinda kami Chairul S Matdiah bisa cepat sembuh. Chairul itu pengacara hebat yang pantang menyerah dalam segala hal,”puji Syahrial Oesman.

“Dia sahabat dan adek yang sangat baik. Selamat Ulang Tahun kepada adinda Chairul S Matdiah semoga panjang umur, sehat selalu dan sukses dalam pekerjaan,” tambahnya.

Syahrial Oesman juga mengucapkan selamat atas terpilih kembali Chairul S Matdiah menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel yang ketiga kali. “Sekarang beliau ada di Komisi 1 DPRD Sumsel,” ucap Syahrial Oesman. (**)

Artikel Syahrial Oesman-Fauzi Bowo Sebut Chairul Sosok yang Visioner pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin