beritaterkini. co. id-TABANAN | Wujud peranserta I Nyoman Mulyadi, S.H selaku tokoh masyarakat Tabanan dalam melestarikan seni dan budaya Bali dengan menghadiri Pembukaan Bantas Festival II yang berlangsung di Lapangan Desa Bantas Kecamatan Seltim Kabupaten Tabanan pada hari Rabu (3/7)

Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan Forkompinda Tabanan, Forkompincam Selemadeg Timur, Perbekel Desa Bantas, Jero Bendesa Adat Bantas, para tokoh masyarakat Desa Bantas, Sekehe Teruna/Yowana se Desa Bantas dan warga masyarakat kurang lebih 200 orang.

Dalam Pembukaan Bantas Festival II tersebut ada yang unik dan menarik perhatian yaitu tari Pendet Kolosal oleh Para Lansia Desa Bantas, hal ini tentu mengundang senyum para hadirin, dimana penarinya adalah rata rata merupakan kelompok lanjut usia. Walaupun lansia akan tetapi tampak masih energik dan mampu berkreativitas dalam menampilkan seni tari, sebagai bentuk pelestarian budaya dan kesenian Bali.
Rencana pelaksanaan Bantas Festival II akan berlangsung selama tiga hari sampai dengan 5 Juli 2024. Dalam acara ini ditampilkan berbagai kesenian Bali, baik berupa tarian kesenian maupun lomba pembuatan sarana upacara serta stand kuliner.

I Nyoman Mulyadi S.H., selesai pembukaan Bantas Festival II mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. “kegiatan seperti perlu terus ditumbuhkembangkan untuk melestarikan seni dan budaya Bali, dan menggali bakat para seniman untuk terus berkarya, berinovasi di bidang seni. Hal ini tentu akan sangat mendukung pembangunan pariwisata khususnya di Kabupaten Tabanan”. Kata I Nyoman Mulyadi, S.H, yang juga sebagai pembina relawan semut (Semeton Mulyadi Tabanan) ini.

“saya selaku warga masyarakat Tabanan bersama relawan semut (Semeton Mulyadi Tabanan) selalu siap berkontribusi terhadap berbagai kegiatan kemasyarakatan terlebih lagi yang berkaitan dengan seni dan budaya.” Tutup Mulyadi suami dari Ni Luh In Sumariati, ini. ( red/kyn)

Artikel Dukung Budaya Dan Seni I Nyoman Mulyadi Hadiri Pembukaan Bantas Festival II pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin