beritaterkini.co.id-BADUNG | August Mellaz selaku Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia melakukan pendampingan dan monitoring pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di TPS 012 Kelurahan Tuban, Kuta, Badung, 30 Juni 2024.

Anggota KPU RI hadir di Badung, yang didampingi oleh Anggota KPU Bali I Gde John Darmawan, I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya, Ketua dan Anggota KPU Badung, PPK Kuta, PPS Tuban beserta jajaran Pengawas Pemilu setempat.

August Mellaz yang mendampingi Pantarlih menyatakan, bahwa KPU RI memantau dan memastikan Pantarlih melakukan coklit sesuai prosedur dan meyakinkan bahwa daftar pemilih yang sebelum menjadi isu krusial setiap tahapan pemilu dapat kembali menorehkan prestasi yang baik layaknya Pemilu 2024 lalu.

“Semoga proses Coklit sukses dan tidak menjadi isu sentral, sehingga proses-proses Pilkada Serentak nantinya dapat berjalan dengan baik” ungkapnya.

Disebutkan, Coklit menyasar kepada pemilih di seputaran ex. Kampoeng Artis Kuta di Jalan Sempati 1, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta.

Daerah yang dikenal Kampung Artis tersebut merupakan daerah yang menjadikan sebuah tantangan bagi Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam Coklit, dikarenakan terdapat puluhan Kepala Keluarga yang secara administrasi kependudukan masih beralamat di Jalan Sempati 1, tetapi pada nyatanya lahan tersebut telah beralih fungsi.

Salah satu Pantarlih menyebutkan, bahwa Puluhan Kepala Keluarga tersebut menyebar di daerah Kuta dan Kuta Selatan, tetapi alamat KTP masih di Jl. Sempati 1, Tuban.

“Banyak yang sudah pindah dari sini, tapi astungkara bisa dikoordinasikan karena kepala lingkungan masih memegang kontak warganya,” kata salah satu Pantarlih di TPS 012 tersebut. (kyn).

Artikel KPU RI Pantau Coklit di Kampoeng Artis Kuta pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin