beritaterkini.co.id-TABANAN | Polsek Selemadeg menggelar Bakti Religi dan penanaman pohon di Pura Luhur Jati Luwih, Banjar Sarin Buana, Desa Wanagiri, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Jumat, 21 Juni 2024 08.30 WITA.

Kegiatan Bakti Religi dan Penanaman Pohon ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H., bersama Waka Polsek Selemadeg AKP I Kade Ardika Wiyasa, Para Kanit, Para Panit dan Personil Polsek Selemadeg serta bersinergi dengan anggota Koramil 1619-02 Selemadeg bersama Toga dan pengurus Pura Luhur Jati Luwih, Jero Bendesa Adat Desa Wanagiri serta perangkat Desa Wanagiri.

“Hari ini, kami menggelar Bakti Religi dan penanaman pohon dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78,” kata Kapolsek.

Oleh karena itu, Kapolsek Selemadeg mengucapkan terima kasih kepada Jero Mangku I Nyoman Sudiarta selaku Pemangku Pura Luhur Jati Luwih atas sambutan dan kesediaannya menerima kehadirannya, sehingga kegiatan Penanaman Pohon dan Bakti Sosial atau Bakti Religi ini, berjalan dengan baik. “Terima kasih untuk sambutannya,” kata Kapolsek.”

Setelah melaksanakan Bakti Religi di seputaran area Pura Luhur Jati Luwih, kemudian personel membersihkan tiap jengkal tempat ibadah, yaitu pura umat Hindu itu.

Kemudian, Kapolsek juga menyerahkan sarana kontak kepada pemangku berupa seperangkat pakaian pemangku Lanang dan Istri serta Pengurus pura berupa alat kebersihan seperti sapu lidi, serok dan ember tempat sampah kepada tokoh agama/ pemangku umat Hindu.

“Personel melakukan penanaman pohon sebanyak 100 pohon dengan rincian Tabebuya sebanyak 40 Pohon, Tabebuya Merah : 30 pohon dan Sepatudea 30 pohon,” rincinya.

Kapolsek juga menjelaskan, selain menjelang HUT Bhayangkara ke-78, kegiatan Penanaman Pohon dan Bakti Religi dianggap bagian dari tugas pokok Polri, baik di bidang harkamtibmas, perlindungan, pengayoman, serta pelayanan masyarakat.

“Penanaman Pohon dan Bakti Religi menjadi wujud hadirnya Polisi di tengah masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Polsek Selemadeg dalam membangun hubungan yang erat dengan masyarakat serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam merawat Kebhinekaan,” paparnya.

Tak lupa, pihaknya meminta dukungan dan Do’a dari Tokoh Agama/ Pemangku Pura Luhur Jati Luwih, agar selalu diberikan kekuatan untuk menjalankan tanggung jawab yang diemban, seperti yang masyarakat inginkan demi terpeliharanya Kamtibmas di Kecamatan Selemadeg.

Untuk itu, Kapolsek berharap hubungan dekat Polri dengan masyarakat memperkuat semangat kebersamaan.

“Hadirnya Polri di tengah masyarakat menjadi momentum untuk memperkuat semangat kebersamaan dan pelayanan Polri kepada masyarakat,” tutupnya. (red/kyn).

Artikel Kapolsek Selemadeg Pimpin Bakti Religi di Pura Luhur Jati Luwih, Sambut HUT Bhayangkara ke-78 pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin