beritaterkini.co.id-TABANAN | Anggota Polsek Selemadeg melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) sebagai langkah optimalisasi dalam menjaga kondusivitas masyarakat di Kecamatan Selemadeg.

Oleh karena itu, Polsek Selemadeg yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) dipimpin Pawas Iptu I Gusti Made Airmanta melakukan Blue Light Patrol, pada malam hari hingga dini hari, Senin, 17 Juni 2024

Kegiatan Patroli juga disertai Sambang dengan melakukan interaksi komunikasi dengan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut menyasar ke beberapa tempat keramaian masyarakat, seperti Pasar Senggol Terminal Bajera, pertokoan dan pedagang kaki lima di sepanjang jalur utama Denpasar-Gilimanuk, petugas juga melakukan penyisiran pemukiman penduduk dan objek vital, seperti patroli dialogis ke sejumlah gerai ATM Perbankan, Kantor Pegadaian dan SPBU.

Polsek Selemadeg melalui Pawas Iptu I Gusti Made Airmanta mengatakan patroli difokuskan untuk melakukan tugas-tugas pencegahan, mengoptimalkan tindakan preentif menyalakan lampu biru pada malam hari hingga dini hari.

“Hal tersebut sebagai efek psikologis bagi pelaku tindak kejahatan dengan menyasar ke sejumlah tempat-tempat rawan terjadinya aksi kejahatan 3 C,” kata Pawas.

Pawas mengungkapkan, dalam kegiatan ini, petugas tidak menemukan adanya tindak pidana. Namun, petugas akan selalu rutin melakukan Patroli “Blue Light Patrol” demi mencegah tindak kriminalitas di malam hingga dini hari.

“Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dilingkungannya, dan melaporkan kepada pihak Kepolisian jika melihat adanya hal-hal yang mencurigakan,” kata Pawas.

Seizin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika,S.H., mengatakan Patroli Blue Light ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan 3 C (Curat, Curas dan Curanmor), khususnya pada malam hari hingga dini hari.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui “Blue Light Patrol” sebagai bentuk kegiatan Preventif Implementasi Program Kapolri, dalam menjaga kamtibmas,” kata Kapolsek Selemadeg. (red).

Artikel Polsek Selemadeg Intensifkan Blue Light Patrol, Sasar Obyek Vital pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin