beritaterkini. co. id-TABANAN | Lebaran ” Idul Adha merupakan hari raya Qurban jatuh pada 10 Dzulhijjah setiap tahunnya,makna keyakinan umat Islam merayakan hari qurban untuk memperingati peristiwa qurban, peristiwa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim as, yang bersedia mengurbankan Nabi Ismail as putra nya sebagai perwujudan patuh kepada perintah Allah SWT.

Hari raya Idul-Adha atau lebih familiar dengan sebutan hari raya Qurban,tahun ini jatuh pada17 Juni 2024″ 1945 H ,umat muslim berduyun-duyun melaksanakan sholat Idul-Adha di Madjid-masjid,dilapangan juga di mushola melantunkan Gema takbir .Melalui kisah Nabi Ibrahim as dan Nabi Asmail as,Allah Swt memerintahkan kepada umatnya untuk maksanakan ibadah kurban,sebagai bentuk ajaran dan saling berbagi sesama umat manusia.

Pada momentum hari raya Idul-Adha atau hari raya Qurban tahun ini, umat muslim wilayah kampung Islam Candikuning ll, Kec Baturiti, Kabupaten Tabanan melaksanakan pemotongan hewan qurban di 3 Masjid dan 3 Mushola . Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilakukan di beberapa masjid,juga dilingkungan Mushola diantaranya :

Masjid besar Al-Hidayah merupakan Masjid pertama kali yang berdiri dikampung Islam Candikuning ll,berdiri megah diatas danau Beratas dengan view Exklusif.
Disebutkan pada hari raya Idul-Adha tahun 1945 H,17Juni 2024 M, Masjid besar Al-Hidayah menerima hewan qurban
Sapi 4 ekor dan
Kambing 8 ekor,menurut panitia qurban, daging hewan qurban dibagikan kepenerima 200 kk.

Sebagaimana disebutkan Masjid Al-Hikmah dengan jumlah jamaah terbanyak dikampung Islam Candikuning ll, pada Idul-Adha tahun 1945 H,17 Juni 2024 ,menerima hewan qurban:
Sapi 4 ekor dan
Kambing 17 ekor,menurut paparan ketua panitia qurban Ustad Masnan,
jumlah penerima daging qurban sebanyak 350 kk

Berikut Masjid Miftahul Mubin,Masjid yang berdiri kokoh dan megah dijalan Kebun Raya, pada tahun 1945 H,17 Juni 2024 menerima hewan qurban :
Sapi 1 ekor dan
Kambing 4 ekor

Mushola Al-Amin,pada mementum hari raya Idul-Adha tahun ini menerima hewan qurban :
Sapi 2 ekor, dan
Kambing 5 ekor .

Musholla Ar-Rahmah pada moment hari raya Idul-Adha tahun ini 1945 H,17 Juni 2024, bekerjasama dengan Beras Ummah Bali. Ketua panitia pemotongan hewan qurban Damendra Darussalam mengucapkan, pada hari raya Idul-Adha tahun ini Mushola Al-Rahmah bekerjasama dengan Beras Ummah Bali,menyediakan hewan qurban 1ekor Sapi dan 12 ekor kambing,yang insyaallah daging qurban akan kami bagikan kepada 300 saudara kami yang berhak menerimanya,pungkas Damendra .

Lebih lanjut Damendra mengatakan dengan berqurban berarti kita menebar cinta ” Menebar Cinta Dengan Berkurban ” itulah moto kami pada Idul-Adha tahun 1945 H,17 Juni 2024 ini tutupnya .

Disebutkan bahwasanya kampung Islam Candikuning ll terletak diatas Danau Beratan,dengan jumlah penduduk yang mayoritas Muslim, berdiri kokoh Yayasan ” HIKMAH FOUNDATION ,”

Owner yayasan” HIKMAH FOUNDATION ” Ustad Syarfuddin S.Pd.I,yayasan yang bergerak dibidang keagamaan ini,pada hari raya Idul-Adha tahun 1945 H, 17 Juni 2024 Yayasan kami menerima hewan kurban Sapi sebanyak 4 ekor dan Kambing 3 ekor, tuturnya.

Hewan kurban tersebut akan kami potong pada rabu 19 Juni 2024,dan daging hewan Qurban akan kami bagikan kepada penerima yang berhak.Semoga qurban tahun ini sebagai perwujudan cinta kasih Allah SWT kepada umatnya,tutup Ustad Syarifuddin S.Pd.I.(red/kyn)

Artikel Menebar Cinta Dengan Berkurban.Wujud Kepedulian Sesama Umat pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin