beritaterkini. co. id-TABANAN | Dalam rangka memperingati bulan Bung Karno dan membantu meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok, Desa Pangkung Karung, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali, mengadakan pasar murah pada hari Jumat (14/7/2024).

Pasar murah yang dikoordinasikan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali ini langsung diserbu para lansia. Mereka antusias berbelanja berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, dan bahan makanan lainnya.

Perbekel Desa Pangkung Karung, Bapak I Wayan Subawa mengatakan menyambut Bulan Bung Karno diadakan pasar murah serta diadakan kegiatan jalan sehat “Kami meringankan beban sehari kita sudah tau di pasaran sana gas elpiji naik jadi kita Inisiasi ringankan beban masyarakat,” ujarnya

Menurut subawa, Selain harga yang jauh lebih murah dibandingkan pasaran, pihaknya juga membagikan kupon 125 pada lansia yang mendapatkan kupon potongan sebesar Rp.50.000. “Kupon ini merupakan sumbangan dari salah satu warga kami. Ada sebanyak 125 kupon, dan diutamakan untuk para lansia,” jelasnya, pada hari Jumat (14/7/2024).

Kupon tersebut dapat digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan pokok di pasar murah. Subaya berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para lansia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Semoga dengan adanya kupon ini, para lansia bisa lebih hemat dalam berbelanja,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pasar murah yang diadakan memiliki dua tujuan utama. Pertama, untuk memperingati bulan Bung Karno, dan kedua, untuk meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Seperti diketahui, harga kebutuhan pokok akhir-akhir ini mengalami kenaikan. Kami sadar bahwa hal ini memberatkan masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Oleh karena itu, kami mengadakan pasar murah ini untuk membantu meringankan beban mereka, meskipun hanya untuk sehari,” katanya.

Pasar murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, dan bahan makanan lainnya, dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran. Selain itu, pasar murah ini juga menyediakan gas LPG 3 kg dengan harga subsidi Rp20.000 per tabung, jauh lebih murah dibandingkan harga eceran yang berkisar antara Rp23.000 hingga Rp24.000 per tabung.

Lebih lanjut, Selain pasar murah, ada juga acara jalan santai untuk para lansia. Hal yang menarik dari acara tersebut selain menawarkan sembako di pasar murah, Desa Pangkung Karung melalui Bumdes Bawa Amerta juga menawarkan produk elektronik mulai dari TV, mesin cuci hingga kulkas. “Bumdes memberikan harga dasar untuk masyarakat yang membeli barang eletronik pada hari ini,” ujarnya. ( red/kyn)

Artikel Ringankan Beban Kebutuhan Bahan Pokok, Pemerintah Desa Pangkungkarung Gelar Pasar Murah pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin