beritaterkini.co.id-TABANAN | Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H., dan Personel melaksanakan tatap muka, koordinasi dan silaturahmi dengan Tokoh Agama Umat Muslim, selesai Sholat Jum’at, menyambut Hari Raya Idhul Adha dan Pilkada 2024 di Banjar Bajera Kaja, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Jumat, 14 Juni 2024.

Hal tersebut dilakukan, untuk meningkatkan sinergitas kemitraan dan koordinasi diantara aparat keamanan dan Tokoh Agama Umat Muslim di Masjid Misyakatul Huda Bajera.

Mengingat, Polsek Selemadeg merupakan jajaran Polres Tabanan secara rutin menggelar dan melaksanakan Sambang Wilayah dan menjalin Silaturahmi, sekaligus menggali informasi serta menyampaikan himbauan hingga memberikan pesan-pesan kamtibmas secara door to door.

Selain Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H., juga turut hadir, Waka Polsek Selemadeg AKP I Kade Ardika Wiyasa, Bhabinkamtibmas Desa Bajera Aiptu I Dewa Nyoman Bagiana, bersinergi dengan Bhabinsa Desa Bajera Serda Ismail Fahmi dan diterima langsung oleh HJ. Ali Rafsu Selaku Ketua Pengurus Masjid Misyakatul Huda Bajera, Kotib Amir Ansori dan Imam Bilal Zaefulloh.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Selemadeg menyampaikan himbauan Kamtibmas serta mengajak tokoh Agama maupun pengurus Masjid agar bersama-sama bersepakat menjaga Kamtibmas, saat Hari Raya Idhul Adha 1445 Hijriyah yang akan dilaksanakan, Senin, 17 Juni 2024.

“Agar tetap waspada jangan sampai terpacing atau terprovokasi dengan berita Hoax yang dapat memecah belah kebhinekaan serta bijaksana dalam menggunakan Medsos yang tidak jelas sumbernya,” ungkapnya.

Bahkan, pihaknya juga menghimbau kepada Tokoh Agama, agar ikut menyukseskan Pilkada Tabanan, yang akan digelar pada 27 November 2024, agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

“Disamping itu, dihimbau agar tidak segan-segan melaporkan segala macam bentuk kecurigaan ataupun permasalahan yang ada di lingkungan Masjid maupun masyarakat, agar bisa cepat teratasi dan tidak menimbulkan masalah yang lebih besar,” kata Kapolsek.

Saat ditemui disela-sela kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H., menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin keharmonisan diantara Tokoh Agama dengan pihak kepolisian.

“Silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap segala aspirasi serta informasi dari tokoh agama utamanya terkait situasi menjelang Idhul Adha dan menjelang Pilkada 2024,” tutupnya. (red/kyn).

Artikel Kapolsek Selemadeg Dan Toga Muslim Sepakati Jaga Kamtibmas, Jelang Idhul Adha Dan Sukseskan Pilkada 2024 pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin