beritaterkini.co.id-TABANAN | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi bersama dengan PPK seluruh Kecamatan, yang bertempat di CS Bedha Tabanan, Rabu, 12 Juni 2024.

Rapat ini, langsung dibuka oleh Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra dan dihadiri oleh KPU Provinsi Bali, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabanan, Dewa Sumerta, Operator ADB Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabanan, Ketut Ardha Chandra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tabanan, I Gusti Made Merta, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Tabanan Maha Krisna, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Tabanan, I Made Sabda Wijaya, Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tabanan, Ni Putu Ayu Winariarti serta Seluruh PPK se-Kabupaten Tabanan.

Hal tersebut dilakukan, dalam rangka kesiapan Pemutakhiran Data Pemilih, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Bupati dan Wakil Bupati Tabanan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Tabanan I Wayan Suwitra menyampaikan, dengan adanya koordinasi sebelum pelaksanaan menjadi upaya membentuk kedisiplinan serta mengurangi kesalahan, dalam pemutakhiran data pemilu untuk Pilkada Tabanan 2024.

“Diharapkan, seluruh PPK dan tingkat desa mampu maksimalkan tugas pada tahapan ini, sehingga sukseskan pilkada tabanan tahun 2024,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Tabanan, I Wayan Mudita menjelaskan, bahwa dengan adanya Rapat Koordinasi ini diharapkan kesiapan serta tahapan Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tabanan bisa menjadi bayangan bagi tenaga Ad Hoc, baik Kecamatan maupun tingkat Desa, untuk pemetaan dan data pemilih yang benar, dari sumber Petugas Pantarlih untuk suksesnya Tahapan Pemutahiran Data, selama 30 hari kedepan.

“Pemberian gambaran kepada seluruh anggota PPK dalam menjalankan tugas serta diharapkan terwujudnya data pemilih yang akurat, terkini, dan terpadu, sehingga dapat menciptakan interoperabilitas data menjelang Pilkada pada bulan november mendatang,” terangnya.(red/ kyn)

Artikel KPU Tabanan dan PPK Se-Kecamatan Tabanan Gelar Rapat Koordinasi Bahas Pemuktahiran Data Pemilih pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin