beritaterkini.co.id-TABANAN | Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. memimpin langsung berjalannya kegiatan Sidak Duktang Gabungan di Banjar Bajera Jero, Dusun Bajera, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Kamis (6 /6) pada Pukul 19:00 Wita.

Kegiatan Sidak, menyasar tempat-tempat rawan sebagai upaya menyasar bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata tertentu, guna menjaga situasi yang kondusif di Wilayah Hukum Polsek Selemadeg.

Pada kegiatan tersebut, Turut hadir, Perbekel Desa Bajera I Putu Sukarata., Kasi Trantib Kecamatan Selemadeg, Kelihan Dinas Banjar Bajera Jero dan Banjar Adat Bajera Jero.

Personel yang melaksanakan kegiatan berjumlah 21 orang, dengan perincian 7 Anggota Polri, 1 orang Trantib, 10 anggota Pecalang dan Hansip sebanyak 3 orang.

Dilaksanakan kegiatan Sidak Penduduk Pendatang terhadap Penduduk Non Permanen, yang ada di wilayah Desa Bajera, bertujuan untuk penertiban administrasi kependudukan serta menjaga kondusifitas keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Selemadeg yaitu dengan melaksanakan pengecekan identitas KTP.

Sebelum pelaksanaan rangkaian kegiatan, seluruhnya personil gabungan berkumpul di Balai Banjar Wantilan Banjar Bajera Jero, Desa Bajera dan menerima pengarahan dari Kapolsek Selemadeg dan Perbekel Desa Bajera tentang teknik dan tata cara terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan.

Kemudian, dilakukan kegiatan Sidak Duktang dengan lokasi areal Banjar Bajera Jero, Dusun Bajera, tepatnya di BTN Sri Kandi dengan memeriksa sebanyak 15 orang pendatang yang berdomisili di Desa Bajera. Namun, Secara keseluruhan Dutang yang telah di periksa memiliki identitas resmi/ KTP.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H , S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. mengatakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam memelihara ketertiban dan keamanan wilayah. “Dengan menyelenggarakan Tibduktang secara berkala, Kami dapat secara efektif merespons perubahan-perubahan dinamis dalam komposisi populasi penduduk pendatang.”ucap Kapolsek.”

” Pelaksanaan kegiatan ini akan terus melakukan sidak terhadap penduduk pendatang sebagai upaya pencegahan adanya oknum pendatang yang akan berniat melakukan kejahatan dan jika dibiarkan, dikhawatirkan akan menimbulkan dampak bagi stabilitas keamanan dan potensi konflik yang mungkin timbul di tengah masyarakat”ucap Kapolsek.”

“Kami berharap dengan langkah ini dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif bagi warga masyarakat” himbau Kapolsek.”

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Selemadeg, Perbekel Desa Bajera dan Kasi Trantib Kecamatan Selemadeg mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan Sidak Duktang.( red/kyn)

Artikel Kapolsek Selemadeg Pimpin Sidak Duktang Di Desa Bajera pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin