Palembang, beritaterkini.co.id -EW LMND SUMATERA SELATAN Membawa Kongres LMND 2025 di laksanakan di Palembang. Dalam putusan yang di laksanakan di forum Dewan Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) yang telah selesai diselenggarakan di Serang, Banten, dari tanggal 27-30 Mei 2024 Kemudian dilanjutkan kembali ke Pendidikan Nasional di Jakarta dari tgl 1-3 juni 2024.

Sejumlah program dan resolusi penting telah diambil dalam rapat tersebut, termasuk menetapkan tempat penyelenggaraan kongres LMND pada awal tahun 2025 mendatang di Palembang, Sumatera selatan.

Ketua EW LMND Sumsel, Bung Yoga mengatakan “Alhamdulillah, di Dewan Nasional yang di adakan di banten kemarin, kita berhasil membawa kongres lmnd di tahun 2025 nanti di tetapkan di palembang, Sumatera selatan.

Yoga menambahkan bahwa” Tentunya ini adalah bagian dari semangat yang kawan-kawan bawa Untuk membawa kongres lmnd di sumsel, kita ingin memperlihatkan kepada kawan kawan lmnd seluruh indonesia, bahwa sumsel memiliki situasi daerah yang baik, zero konflik , kemudian dalam beberapa tahun belakang seluruh organisasi yang ada di sumsel mengalami kemajuan yang cukup pesat sebagai ladang wilayah kaderisasi, Untuk mempersiapkan pemimpin di masa yang Akan datang. Alhamdulillah pemaparan kita diterima dalam forum dewan Nasional dan ditetapkan bahwa sumsel sebagai tuan rumah kongres lmnd di tahun 2025.” Ucap Ketua EW LMND SUMSEL Yoga Aldo novensi.

Kemudian tidak hanya menetapkan lokasi kongres LMND merumuskan program perjuangan agar LMND kedepan dapat meradikalisasi kader untuk menyongsong sosialisme Indonesia.

“Banyak program perjuangan dan resolusi yang sudah dirumuskan dalam Dewan Nasional ini, termasuk menetapkan Pjs baru untuk Sekretaris Jenderal LMND,” kata Julfikar, Ketua Panitia Dewan Nasional kepada awak media, Rabu, 29 Mei 2024.

Adapun Pjs Sekretaris Jenderal Eksekutif Nasional LMND yang ditetapkan dalam Dewan Nasional adalah Syamsul Ma’arif, Demisioner Sekretaris Wilayah LMND Banten yang ditetapkan secara aklamasi oleh forum.

Tak hanya mengevaluasi kerja-kerja ideologi, politik dan organisasi kepemimpinan Eksekutif Nasional LMND, selama Dewan Nasional berlangsung forum juga kata Julfikar, memerintahkan agar Eknas segera menyelenggarakan Konferensi Pendidikan Nasional yang telah terjadwal dalam internal LMND.

Samsudin Saman, Ketua Umum LMND saat dikonfirmasi terpisah menyebut, pasca ini Eknas memiliki banyak tugas dari Dewan Nasional yang harus segera diselesaikan.

Dalam periodesasi kepemimpinannya satu tahun terakhir Samsudin mengakui, masih banyak tugas-tugas yang diamanatkan kongres yang belum selesai dan menjadi bahan evaluasi di Dewan Nasional.

“Pasca ini kami akan bekerja segigih-gigihnya untuk menjalankan amanat Kongres dan Dewan Nasional. Sebagai organisasi revolusioner, LMND kedepan memang harus menjadi pelopor gerakan kembali bersama kelas-kelas tertindas, termasuk pemuda mahasiswa yang tertindas” kata Samsudin.

Menurutnya, situasi ekonomi politik dunia tengah goncang akibat telah menuanya sistem kapitalisme yang sudah tak lagi relevan dengan zaman. Ditabah watak rente pemerintahan Indonesia, Hal tersebut pada gilirannya berimplikasi besar pada semua sektor, termasuk dunia pendidikan yang kian hari makin mahal.

“Para pemuda mahasiswa terancam gagal bayar dan hidup diambang ketidakpastian karena minimnya lapangan kerja. Ini semua harus direspon oleh LMND,” katanya.

Dengan Pjs Sekretaris Jenderal LMND yang baru Samsudin berharap agar kedepan kerja-kerja ideologi, politik dan organisasi LMND bisa berjalan maksimal untuk menyelesaikan program-program dan resolusi-resolusi yang telah ditetapkan.(**)

Artikel EW LMND Sumsel Membawa Kongres LMND 2025 di Palembang pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin