TABANAN, beritaterkini.co.id | Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., memimpin kegiatan Bhayangkara Hash II Tahun 2024, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Mako Polres Tabanan, Jalan Pahlawan Nomor 12, Desa Delod Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Sabtu, 1 Juni 2024.

Turut hadir, Sekda Kabupaten Tabanan Dr. I Gede Susila, S.Sos., M.Si., Waka Polres Tabanan, PJU Polres Tabanan, Kapolsek Jajaran Polres Tabanan, Komunitas Collabolla Bali, Peserta Hash II yg berjumlah keseluruhan kurang lebih 200 orang.

Start Finis acara tersebut dilakukan di Mako Polres Tabanan, dengan catatan semua peserta mengikuti tanda jejak berupa paper, kertas dan cat pilok.

Dalam kegiatan Bhayangkara Hash II tersebut, sesuai dengan rute telah dibagi menjadi beberapa kategori yaitu, Short 5 Km, Medium 6,5 Km dan Long 10,6 Km.

“Dengan rangkaian kegiatan meliputi penyampaian rundown acara dan tata tertib kegiatan oleh pihak panitia, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,” terangnya.

Dalam sambutannya, Perwakilan Collabolla Hash menyampaikan, pihaknya bisa berkumpul disini untuk merayakan HUT Bhayangkara yg ke-78 dan juga bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila.

“Kami dari Collabola ingin menyampaikan apa itu Hash, Hash merupakan lari lintas alam. Namun, tidak mencari prestasi hanya untuk olahraga, bersenang dan mencari teman,” paparnya.

Selain itu pula, perlu diketahui, bahwa hash secara nasional dibagi menjadi tiga, yaitu hash fun, hash fitnes dan hash friendsip.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Tabanan, ini merupakan kali ke-4 kami berkolaborasi dalam kegiatan Hash ini. Kami harapkan agar dalam kegiatan ini para peserta mengambil rute sesuai dg kemampuan sehingga tidak terjadinya hal yg tidak diinginkan,” paparnya.

Sementara itu, Sekda Tabanan menyampaikan hari ini merupakan Hari Lahirnya Pancasila juga bertepatan dengan pembukaan Bulan Bung Karno, yang selama 1 bulan akan dilaksanakan berbagai kegiatan dan akan selesai dan ditutup, pada 30 Juni 2024 mendatang, yang kemudian pada 1 Juli 2024 mendatang merupakan Hari Bhayangkara.

“Seizin Bapak Bupati, saya sampaikan selamat menyambut Hari Bhayangkara ke-78 dengan berbagai kegiatan yang akan dilakukan,” pungkasnya. (Red/Kyn)

Artikel Kapolres Tabanan Pimpin Kegiatan Bhayangkara Hash II, Sambut HUT Bhayangkara ke-78 pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin