Palembang, beritaterkini.co.id –Danrem 044/Gapo selaku Dansatgas Pam VVIP RI 1 mengikuti kegiatan gelar pasukan pengamanan Presiden RI dalam rangka kunjungan kerjanya di wilayah Prov. Sumsel, Rabu (29/5/2024).

Bertempat di Lapangan Taman Olahraga Silampari (TOS) Kota Lubuk Linggau, lebih dari 3.000 orang personel dikerahkan guna menjamin keamanan dan keselamatan yang dapat membahayakan Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan dalam melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Prov. Sumsel.
Personel yang diterjunkan dari Kodim jajaran Korem 044/Gapo, Yonif 200/BN, Yonif 144/JY, Yon Arhanud 12/SBP, Yon Kavaleri 5/DPC, Yon Zipur 2/SG, Yon Brimob Satbrimob Polda Sumsel, Polres Lubuk Linggau, Polres Musi Rawas serta Personel Satpol-PP, Dishub, dan Damkar Kota Lubuk Linggau dan Kab. Musi Rawas.

Diliris Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir S.Sos., M.M hadir dalam kegiatan tersebut bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K, Danlanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, Plh Dandim 0406/Lubuk Linggau Kolonel Arh Sugiri, S.Sos, Pj. Walikota Lubuk Linggau H. Trisko Defriansyah serta para PJU Kodam II/Swj, para PJU Polda Sumsel dan unsur Forkopimda.

Kapenrem menyebutkan, Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P., M.SI., M.Tr. (Han) memimpin jalannya kegiatan apel gelar pasukan tersebut.

Pangdam mengatakan, “Tugas PAM VVIP ini jangan dianggap tugas rutinitas, kita harus selalu siap melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin,”.

“Sekuat apapun, sekeras apapun tugas yang kita laksanakan, kalau kita tidak berupaya maka tugas kita akan sia sia,” lanjutnya.

“Hari ini kita melaksanakan apel gabungan dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan, kita lakukan dengan maksimal tidak ada kata gagal,”. lanjutnya.

“Saya berpesan, pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing, pahami sektor pengamanan masing-masing, kita mengamankan objek selalu laksanakan koordinasi dengan semua pihak. Kita harus kompak termasuk dengan Paspampres harus terjalin dengan baik,” katanya Pangdam menglanjutkan amanatnya.

“Jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga tugas kita dapat berjalan dengan aman dan lancar.” tutupnya.

Melalui Kapenrem 044/Gapo, Danrem 044/Gapo menambahkan, “Kegiatan ini digelar bertujuan untuk menjamin keamanan dan keselamatan yang dapat membahayakan Presiden RI Bapak. Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan dalam melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Prov. Sumsel, serta agar tidak terjadi ancaman gangguan dan hambatan yang dapat menjatuhkan kehormatan, martabat dan kewibawaan Presiden RI,”.

“Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP ini dalam rangka mengecek kesiapan secara langsung Satgas Pam VVIP, baik personel, materiil, maupun sarana pendukung lainnya,”. kata Danrem.

“Juga untuk mengetahui secara langsung tentang keadaan dan hambatan/permasalahan yang kemungkinan akan dihadapi selama kegiatan Kunker, dimulai dari kedatangan, selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kegiatan kunjung selesai, sehingga Kunker RI 1 di wilayah Prov. Sumsel dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” pungkasnya. (**)

Artikel Korem 044/Gapo Laksanakan Gelar Pasukan Pam VVIP RI 1 pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin