JawaPos.com – Timnas basket Indonesia bakal menjalani training camp (TC) di Australia pada 4 hingga 24 April. Di Negeri Kanguru, skuad Merah Putih bakal mengadakan 9 kali pertandingan dan 18 kali latihan.

Wakil Ketua Umum I PP Perbasi George F. Dendeng menyatakan, rencananya ada 15 pemain yang bakal dibawa dalam tryout kali ini. Saat ini ada 19 nama pemain yang tergabung.

Karena itu, ada empat pemain yang akan tercoret. ”Jadi, sekarang semua masih dalam persiapan untuk seleksi dan pemilihan,” katanya saat diwawancarai kemarin (30/3).

Namun, nama Derrick Michael dan Marques Bolden dipastikan tidak berangkat lantaran kondisi pemulihan cedera yang dialami. Sementara itu, Brandon Jawato nanti bakal bergabung setelah selesai dari kompetisi di Jepang.

”Kami masih berharap ada keajaiban (pulihnya Derrick-Bolden, Red). Ada mukjizat dalam beberapa hari ke depan atau menjelang SEA Games. Kami juga masih menunggu update dari sana,” ucapnya.

George menilai pemulihan untuk Derrick bakal panjang. Sebab, dalam update terakhir, Derrick sudah mulai menjalani pemulihan, tapi belum bisa melakukan aktivitas yang cukup berat.

”Jadi, kami masih menunggu beberapa waktu ke depan untuk update Derrick,” katanya.

Di sisi lain, pelatih timnas basket Milos Pejic menyesalkan absennya Bolden. ”Kami tidak memiliki pemain yang bisa menggantikannya. Tapi, tim harus melakukan banyak hal untuk meminimalkan (dampak, Red) kehilangan Bolden,” tuturnya.

 

 

By admin