JawaPos.com–Puluhan wisatawan mancanegara (Wisman) menjelajahi sejumlah destinasi wisata di Kota Surabaya, sejak Kamis (30/3). Puluhan Wisman dari sejumlah negara itu terlihat semringah. Terlebih, saat mereka tiba di Balai Kota Surabaya disambut penampilan seni tradisional.

Puluhan wisatawan mancanegara tersebut merupakan penumpang dari Kapal Pesiar Seabourn Sojourn. Kapal berbendera Bahama itu sandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Kamis (30/3).

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya Wiwiek Widayati memastikan, akan terus memaksimalkan kunjungan wisatawan mancanegara. Salah satunya melalui kapal-kapal pesiar.

”Kita memaksimalkan kunjungan wisatawan melalui kapal-kapal pesiar. Kamis (30/3), ada Kapal Pesiar Seabourn Sojourn itu turun ke Surabaya,” kata Wiwiek.

Wiwiek mengungkapkan, kurang lebih 90-an wisman penumpang kapal pesiar yang memilih paket destinasi wisata Surabaya. Paket kunjungan wisata yang mereka pilih di antaranya, Balai Kota Surabaya, Pura Jagat Karana, Arca Joko Dolog, Monumen Kapal Selam (Monkasel), hingga Pasar Bunga Kayoon.

”Selain Surabaya yang bisa dikenal di sektor pariwisata internasional, ada dampak secara ekonomi yang positif juga. Pertunjukkan seni juga dikenalkan ke wisman,” papar Wiwiek.

By admin