JawaPos.com – Kehadiran Wuling Formo Max makin meramaikan pasar pick-up dikelas pengguna mesin 1.500 cc. Wuling memang pemain baru di segmen pick up dibanding para kompetitornya yang lebih dulu hadir di Tanah Air diantaranya Suzuki Carry, Daihatsu Granmax, hingga DFSK SuperCab.

Rival berat Wuling Formo Max adalah pabrikan Jepang yang sudah mempunyai nama dan telah mendapat tempat dikalangan pebisnis. Ini terlihat dari dominasi penjualan di pasar otomotif Indonesia.

Namun pabrikan berlogo lima berlian tersebut percaya diri dengan produk komersialnya karena kesiapan dalam membekali dalam hal desain dan fitur yang diklaim lebih menguntungkan konsumen.

“Dilengkapi dengan area kargo yang luas dengan fitur keselamatan dan performa mesin bertenaga, Formo Max dapat mendukung kemudahan berkendara untuk mendorong produktivitas usaha harian yang semakin menguntungkan sejalan dengan semangat ‘Enteng Bikin Untung’,” jelas Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana.

Bicara detail mengenai pick-up Wuling Formo Max 2023 memang di atas kertas dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni, menyesuaikan pasar Indonesia.

Mobil yang juga diproduksi di pabrik Wuling Cikarang tersebut secara tampilan sama dengan Confero. Namun pada bagian depan itu, grille garis-garis horizontal dilebur warna hitam dan ada bak luas yang menggantikan ruang baris kedua dan ketiga.

Mempunyai dimensi bak panjang 2.695 mm, lebar 1.725 mm, dan tinggi 390 mm dan mempunyai daya angkut barang bisa mencapai 1 ton. Ukuran bak tersebut mirip dengan Suzuki Carry Wide Deck. Sementara Daihatsu Granmax dan DFSK Supercab mempunyai bak yang lebih kecil.

Spesifikasi bak Wuling Formo Max juga menarik lantaran menggunakan konsep 3-way. Bak pintu 3 sisi ini memiliki kelebihan untuk memudahkan akses dalam memuat dan menurunkan barang.

Bak pick-up yang luas juga menjadikan dimensi mobil ini cukup besar. Di atas kertas, panjang total eksterior mobil mencapai 5.135 mm, lebar 1.725 mm, dan tinggi 1.740 mm, serta jarak sumbu rodanya 3.160 mm.

Bicara pilihan warna bodi, Formo Max tersedia dalam tiga opsi: putih, silver, dan hitam. Pada bagian kaki-kaki, Formo Max menggunakan velg kaleng ring 14 inci dengan ban berukuran 175/75-R14. Dengan kata lain, roda tersebut lebih kecil dari Confero yang menggunakan velg 15 inci.

Uniknya, pick-up ini dibekali fitur-fitur kenyamanan yang mumpuni. Penempatan mesin terletak pada kap depan, ini membuat ruang kabin pengemudi dan penumpang semakin nyaman, karena jok tidak terimbas panas mesin secara langsung.

Selain itu Formo Max juga dibekali AC, power window, MID, head unit yang terintegrasi di dashboard dengan koneksi USB, 12 volt power outlet, dan central lock. Jok mobil ini juga dapat diatur maju dan mundur sesuai kebutuhan dan headrest bisa diatur ketinggiannya.

Bermanuver dengan kemudi Formo Max juga nyaman dengan penggunaan Electric Power Steering (EPS). Formo Max juga sudah dibekali fitur keselamatan dan keamanan yang baik, diantaranya sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), sabuk pengaman, hingga alarm anti pencurian.

Biacara soal mesin, Formo Max menggunakan platform yang mirip dengan seri Confero meliputi mesin 1.500 cc 4 silinder. Mesin tersebut mampu menggelontorkan torsi puncak 140 Nm pada putaran mesin yang lebih rendah yaitu 3.400-4.400 rpm dan tenaga maksimal sebesar 98 hp pada 5.800 rpm.

Pick up yang dibanderol mulai Rp 162 juta (OTR Jakarta) untuk varian Standard dan Fromo Max AC seharga Rp 170 juta (OTR Jakarta) hanya menggunakan transmisi 5-percepatan manual saja.

Bagi yang tertarik untuk memiliki kendaraan pendukung kegiatan operasional dalam usaha, Wuling memberikan kemudahan mendapatkan Formo Max lewat Wuling Finance dengan DP Rp8 jutaan atau cicilan Rp4 jutaan per bulan.

By admin