JawaPos.com – Tim nasional Indonesia belum terkalahkan dalam lima pertandingan FIFA Matchday terakhir. Pada 1 Juni 2022, Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Bangladesh (saat ini ranking ke-192 FIFA).

Lalu, pada pertandingan FIFA Matchday September 2022, Indonesia dua kali mengalahkan Curacao (ranking ke-86). Dan, pada FIFA Matchday Maret 2023, Indonesia sekali menang atas Burundi (ranking ke-141) dan sekali bermain imbang.

Torehan positif itu membuat pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) percaya diri grafik permainan timnya bisa terus meningkat. Karena itu, STY perlu lawan-lawan yang lebih tangguh. Pelatih asal Korea Selatan tersebut berharap Indonesia bisa bertemu lawan kuat pada pertandingan FIFA Matchday periode Juni.

Saat ini, sudah ada satu lawan yang dipastikan bakal bertanding dengan Indonesia. Yaitu, Palestina. Kedua tim akan bertanding pada 14 Juni. Saat ini Palestina berada di ranking ke-93 FIFA. Sedangkan Indonesia di urutan ke-151.

’’Pak Erick Thohir (ketua umum PSSI) bicara ada beberapa tim yang bisa menjadi calon lawan kami di Juni mendatang. Saya berharap kami bisa menghadapi lawan yang ada di peringkat 100 FIFA. Supaya kami bisa semakin memperkuat taktik dan organisasi permainan,’’ tutur STY.

By admin