JawaPos.com – Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy M14 5G di Indonesia. Smartphone terjangkau Samsung dari keluarga M Series ini diklaim hadir dengan performa, dan memori yang gede. Selain itu, Galaxy M14 5G juga memiliki keunggulan baterai besar berukuran 6.000 mAh.

Wildan Mukholad, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia menerangkan, Samsung Galaxy M14 5G dihadirkan dengan baterai besar 6.000 mAh yang tahan lebih dari seharian, performa ngacir. Hal ini diklaim bisa membuat pengguna lebih bebas saat menggunakan handset ini.

“Dengan Prosesor 5 nm Exynos 1330 Octa Core, dan RAM super besar hingga 6 GB dengan fitur RAM Plus yang memberi tambahan kapasitas RAM hingga 6GB. Selain itu, terdapat kamera 50MP yang menghasilkan detail sempurna, serta desain yang kece untuk anak muda,” jelas Wildan di Jakarta.

Lewat Galaxy M14 5G, Samsung sekali lagi memberikan baterai dengan kapasitas super besar, yakni 6.000 mAh di Galaxy M14 5G. Galaxy M14 5G juga hadir dengan antarmuka One UI Core 5.1 terbaru yang memiliki manajemen daya yang lebih efisien.

User juga dimungkinkan untuk mengkustomisasi perangkat dengan bebas sesuai keinginan dengan kehadiran UI ini. Selain hadir dengan pengalaman yang mulus dan sistem keamanan terkini, hadir juga banyak fitur baru seperti pembuat stiker, emoji, dan GIF meme.

Bagi kamu yang tak ingin menunggu lama untuk mengisi daya smartphone, Samsung memberikan pengisian daya 25W fast charging dalam paket penjualan. Dengan 25W fast charging, kamu cuma butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengisi 50 persen daya Galaxy M14 5G yang lebih dari cukup untuk aktivitas kamu seharian.

Memiliki baterai besar 6.000 mAh membuat Samsung dengan percaya diri menyematkan prosesor kencang di Galaxy M14 5G. Oleh karena itu, mereka menyematkan prosesor Exynos 1330, yang merupakan chipset 5nm dan Octa-Core terbaru dari Samsung.

Dengan prosesor baru yang bertenaga ini, kamu dapat melakukan editing foto dan video dengan sat-set tanpa lag. Belum lagi dikarenakan chipset yang berbasis teknologi 5nm, daya yang dibutuhkan untuk menjalankan prosesor ini sangatlah efisien.

Editing foto dan video pun lebih nyaman menggunakan layar lebar 6,6 inci. Sementara untuk para gamer, kamu juga akan mendapatkan pengalaman gaming yang smooth karena layar Galaxy M14 5G hadir dengan refresh rate 90 Hz.

Hadir juga kemampuan jaringan 5G yang super kencang. Dengan hadirnya teknologi 5G, anak-anak muda yang selalu mengakses media sosial, bermain gim, menonton film jadi lebih seru tanpa buffering atau loading di tengah jalan.

Salah satu kegiatan yang saat ini digemari oleh anak-anak muda adalah mengambil foto atau video untuk diunggah ke media sosial. Oleh karena itu, Galaxy M14 5G hadir dengan kamera 50 MP yang dapat mengambil detail yang lebih baik.

Hadir juga kamera 2 MP untuk mengambil gambar bokeh serta sebuah kamera 2 MP untuk mengambil gambar macro. Kedua kamera ini akan menambahkan pilihan anak-anak muda untuk menciptakan foto artistik untuk diposting di media sosial lengkap dengan kamera selfie 13 MP.

Ada beberapa pilihan warna seperti Blue, Silver, dan Dark Blue. Harga Galaxy M14 5G juga terjangkau dengan dibanderol hanya mulai Rp 2.799.000 (4/64 GB), Rp 2.999.000 (4/128 GB), dan Rp 3.299.000 (6/128 GB).

By admin