JawaPos.com–Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya bakal mempercantik Sentra Ikan Hias (SIH) Gunungsari, di kawasan Kecamatan Wonokromo.

Tidak sekadar dipercantik, Pemkot Surabaya juga memperbaiki SIH Gunungasari itu. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan, tujuan mempercantik dan perbaikan di SIH Gunungsari yakni untuk menarik minat masyarakat Surabaya. Sekaligus, untuk meramaikan kembali SIH Gunungsari.

”Untuk mengembalikan SIH Gunungsari ramai seperti dulu, maka kami percantik. Mulai pengecatan, kemudian mengupayakan membenahi fasilitas yang kurang baik, kemudian pavingisasi dan sebagainya,” kata Antiek, Kamis (30/3).

Supaya SIH Gunungsari ramai kembali, lanjut Antiek, harus dilakukan perbaikan. Agar pengunjung merasa nyaman ketika berkunjung di SIH.

Perbaikan tersebut juga untuk meningkatkan perekonomian di Kota Surabaya setelah pandemi Covid-19. ”Karena kan sempat sepi pengunjung waktu pandemi,” ucap Antiek.

Dia berharap, setelah diperbaiki dan dipercantik SIH Gunungsari bisa semakin nyaman dan aman. Tak hanya itu, dia juga mengharapkan perekonomian dapat bangkit kembali melalui jual beli ikan hias.

”Karena kan pedagang grosir ikan itu kumpul jadi satu di situ, bahkan dari luar kota. Kami harap aktivitas perdagangan di situ bisa ramai kembali setelah kami perbaiki,” tutur Antiek.

By admin