JawaPos.com–Pemkot Surabaya menargetkan akhir Ramadan mulai merenovasi Pasar Sentra Ikan Hias (SIH) Gunungsari. Hal itu bertujuan untuk mempercantik pasar sehingga bisa menggenjot perekonomian warga.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti bersama jajarannya di DKPP Kota Surabaya akan mulai merehab kios-kios di SIH Gunungsari akhir Ramadan. Selain itu, DKPP juga memperbaiki saluran hingga instalasi listrik di SIH Gunungsari.

Menurut Antiek, mempercantik dan memperbaiki SIH Gunungsari saja tidak cukup, apabila tak diimbangi dengan menjaga kebersihan tempat tersebut. Karena itu, setelah dilakukan perbaikan dia meminta kepada pedagang SIH Gunungsari untuk menjaga kebersihan.

”Selain kebersihan, mungkin kita akan tambah parkirnya juga ya. Karena kan parkirnya memang agak susah, biar orang berkunjung itu nggak malas karena parkirnya susah,” terang Antiek.

Antiek menambahkan, di lantai 1 SIH Gunungsari ada 80 stan pedagang ikan hias dan 14 stan makanan dan minuman. Sedangkan di lantai 2 ada 78 stan pedagang ikan hias.

Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya itu berharap, setelah diperbaiki dan dipercantik SIH Gunungsari bisa semakin nyaman dan aman. Tak hanya itu, dia juga mengharapkan perekonomian bisa bangkit kembali melalui jual beli ikan hias.

”Karena kan pedagang grosir ikan itu kumpul jadi satu di situ, bahkan dari luar kota. Kami harap aktivitas perdagangan di situ bisa ramai kembali setelah kami perbaiki,” terang Antiek.

By admin