JawaPos.com – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berhasil mengumpulkan pendanaan USD 300 juta dari penerbitan global bond. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan bisnis perseroan. HSBC, J.P. Morgan, Mandiri Securities, Citigroup, MUFG, dan Standard Chartered Bank ditunjuk sebagai joint lead managers.

Global bond bank berlogo pita emas itu memiliki tenor tiga tahun dengan kupon 5,5 persen. Mengalami oversubscription 10,3 kali dari jumlah yang diterbitkan. Atau menerima lebih dari USD 3,1 miliar permintaan saat proses order book.

”Tingkat oversubscription tertinggi dalam sejarah,” kata Eka Fitria, pejabat eksekutif treasury dan international banking Bank Mandiri, Rabu (29/3).

Sekaligus menjadi bukti bahwa investor percaya dengan kinerja Bank Mandiri. Mengingat, saat ini marak sentimen negatif pasar terhadap sektor perbankan dan pasar global. ”Positifnya, keyakinan investor juga terlihat dari rating yang diberikan pada obligasi ini dari lembaga pemeringkat internasional, yaitu Baa2 dari Moody’s dan BBB- dari Fitch,” jelasnya.

By admin