JawaPos.com – Maybank Marathon hadir di tahun ke-12-nya yang diinisiasi PT Bank Maybank Indonesia Tbk.

Lomba lari internasional bertajuk World Athletics’ Elite Label Road Race Maybank Marathon 2023 itu bakal bergulir di Bali Safari & Marine Park Gianyar pada 27 Agustus 2023.

Pada edisi kali ini terdapat empat kategori. Yakni full marathon (42,195 km), half-marathon (21,1 km), dan 10K serta children sprint dengan total hadiah lebih dari Rp 2,7 miliar.

Pengambilan race pack akan diadakan pada 25-26 Agustus di Taman Bhagawan Benoa, Bali.

President Director Maybank Indonesia Taswin Zakaria menyatakan, acara tersebut diadakan untuk memberikan pengalaman olahraga serta menyuarakan gaya hidup sehat yang nyaman, aman, dan menyenangkan.

”Kami berharap hadirnya Maybank Marathon tahun 2023 ini dapat terus mendukung penghobi olahraga lari, baik dari dalam maupun luar negeri,” ujarnya saat konferensi pers di kantor pusat Maybank di Sentral Senayan, Jakarta, Rabu (29/3).

Sekjen PB PASI Tigor Tanjung menyatakan, pihaknya bakal memanfaatkan event ini sebagai kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Terutama di nomor maraton putra dan putri.

”Di kualifikasi nantinya ada limit. Pelari yang bisa tembus limit putra dan putri itu yang berhak lolos ke PON,” ucapnya.

Tigor menyebutkan, pelari elite nasional akan diundang. Sedangkan yang di daerah masih melihat situasi.

”Nanti kami komunikasikan lagi. Harusnya untuk Bali karena dia sebagai provinsi tempatnya maraton ini tergugah untuk ikut,” ucapnya.

Menjadikan Maybank Marathon sebagai kualifikasi bukan tanpa alasan. Sebab, event ini dianggapnya sebagai lomba lari terbaik yang ada di Indonesia. Ajang tersebut telah menjadi bagian dari World Athletics’ Elite Label Road Race.

Tigor menjelaskan, di event lari jumlah peserta bukanlah suatu ukuran. ”Tapi, teknisnya manajemennya menangani peserta dan menangani media itu semua sudah dipenuhi Maybank Marathon,” ujarnya.

 

 

 

By admin