JawaPos.com – Madura United fokus melatih ketajaman pemain dalam penyelesaian akhir menjelang pertandingan melawan PSM Makassar. Pertandingan lanjutan Liga 1 itu rencananya digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (31/3/2023).

“Dalam beberapa kali pertandingan kita selalu memiliki banyak peluang. Akan tetapi, pada penyelesaian akhir, masih belum sesuai harapan,” kata pelatih interim Madura United, Rakhmad Basuki, di Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (29/3/2023).

Karena itu, Rakhmad ingin memperbaiki kondisi tersebut. Dia ingin penyelesaian akhir timnya perlu ditingkatkan melalui latihan serius dan konsentrasi penuh.

Rakhmad menjelaskan, dirinya menekankan pada dua fokus dalam setiap pemantapan latihan yang digelar klub berjuluk “Laskar Sapeh Kerrab” itu, yakni fokus pada pemantapan strategi dan transisi.

“Dua hal ini, yakni strategi dan transisi penting dipahami, dihayati, dan dilaksanakan pemain agar mereka bisa menyerang dan bertahan dengan baik,” katanya.

Selain itu, Rakhmad menjelaskan, pemainnya saat ini memiliki tren positif setelah sempat kalah secara berturut-turut selama empat kali pertandingan.

“Kemenangan di kandang saat melawan PSS Sleman juga menambah semangat baru bagi pemain, setidaknya sebagai modal kuat untuk memenangkan pertandingan di laga kandang melawan PSM Makassar nanti,” katanya.

Sementara para pemain Madura United menganggap Rakhmad sosok yang mampu memberikan motivasi, disamping memang memiliki strategi bagus dalam berupaya memenangkan pertandingan.

“Saat ini, semua pemain sangat bersemangat untuk menjalani laga tersebut. Kami yakin hasil bagus melawan PSM Makassar bisa kami raih,” ujar pemain Madura United, Alberto Goncalves.

Madura United saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023. Madura United memiliki torehan 49 poin, hasil 14 kali menang, 10 kali kalah, dan 7 kali seri.

Sedangkan PSM Makassar merupakan pemuncak klasemen sementara dengan meraih 69 poin hasil 20 kali menang, 2 kali kalah, dan 9 kali seri.

By admin