JawaPos.com – Mitsubishi XFC Concept versi produksi nantinya akan menyasar ke segmen compact Sport Utility Vehicle (SUV). Pasar SUV di Indonesia telah diramaikan berbagai merek otomotif. Mitsubishi meyakinkan kalau versi produksi XFC Concept akan dijual dengan banderol sangat kompetitif dari pesaingnya.

Menurut Tetsuhiro Tsuchida, Directur of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menerangkan XFC Concept mendapat sambutan positif selama roadshow yang digelar sejak awal Maret 2023.

“Surabaya adalah kota kelima dan kami mendapat sambutan positif selama perkenalan XFC Concept dibeberapa kota. Kami mengapresiasi tingginya antusiasme positif dari masyarakat akan Mitsubishi XFC Concept,” ujar Tsuchida dalam keterangannya, Senin [27/3].

Selama masa perkenalan banyak yang menanyakan terkait kapan produksi dan harga. Bicara soal harga, Tetsuhiro Tsuchida mengatakan kalau pihaknya akan memberikan harga yang kompetitif di kelasnya.

Segmen compact SUV cukup menjanjikan di Indonesia. Para APM berebut masuk ke segmen ini di antaranya, Hyundai Creta, Honda HR-V, Suzuki Grand Vitara dan ada merek asal Tiongkok yaitu Chery Omoda 5 dan Wuling Alvez.

Kehadiran versi produksi dari XFC Concept diharapkan bisa bersaing dengan merek yang lebih dahulu dijual di Tanah Air. Menurut Tetsuhiro Tsuchida Mitsubishi XFC Concept versi produksi tak akan jauh beda dengan versi produksi.

“Versi produksi luar dalam tak akan jauh beda dengan versi konsep seperti yang terjadi pada Xpander. Meski ada perubahan desain, namun hanya pada beberapa bagian untuk menyesuaikan kebutuhan pasar,” ujar Tsuchida.

MMKSI belum bisa memastikan negara mana yang menjadi tempat produksi massal dari XFC Concept. Namun sangat diharapkan fasilitas produksi Mitsubishi di Indonesia bisa mengakomodir kebutuhan pasar domestik dan luar negeri.

Tsuchida sangat berharap pada SUV baru Mitsubishi tersebut bisa mengulang kesuksesan low MPV Xpander, dan menjadi “pengubah permainan” di segmen SUV kompak di Indonesia.

“Saya yakin kalau XFC Concept versi produksi bisa sama kesuksesannya seperti Xpander yang mampu mendobrak model dari merek lain yang sudah ada. Xpander merupakan produk cukup sukses dan dikatakan sebagai game changer,” ujar Tsuchida.

Keyakinan Tsuchida didasari karena di diberi kesempatan untuk test-drive dan tidak beda jauh dari mobil saat ini. Menurutnya mobil ini merupakan penggabungan aura SUV yang kompak namun bertenaga, sangat mendukung aktivitas petualangan sang pengguna dengan memiliki ground clearance yang tinggi.

Selain itu pada fascia depannya menyematkan desain khas dari Mitsubishi yaitu Dynamic Shield. Tampilan tersebut mengekspresikan performa dan perlindungan kepada pengemudi serta penumpang di dalamnya.

By admin