JawaPos.com – Lobi-lobi atau diplomasi yang dilakukan Ketua Umum PSSI Erick Thohir terhadap FIFA terkait Piala Dunia U-20 2023 sepertinya membuahkan hasil. Hal ini ditandai dengan kembali munculnya artikel sekaligus teaser atau preview lagu ‘Glorious‘ di laman website FIFA setelah sempat di-take down.

Sejauh ini belum ada informasi resmi tentang hal ini. Namun, kemunculan kembali artikel dan teaser lagu ‘Glorious’ bisa dibaca sebagai tanda yang positif bahwa Piala Dunia U-20 2023 akan tetap berlangsung di Indonesia.

Dalam artikel singkat di laman website FIFA yang diterbitkan pada tanggal 24 Maret 2023 itu, dinyatakan bahwa gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia tinggal menghitung hari.

“FIFA meluncurkan preview dari ‘Glorious’, official song yang sempurna untuk turnamen para superstar masa depan,” demikian keterangan dalam website resmi FIFA.

Sebelumnya, salah satu personil Weird Genius, Reza ‘Arap’ Oktovian sempat mencurahkan isi hatinya melalui cuitan cukup panjang di Twitter apabila Piala Dunia U-20 2023 benar-benar batal digelar di tanah air.

Bukan karena lagu ‘Glorious’ terancam batal menjadi official song, Arap justru lebih concern kepada para pemain timnas Indonesia U-20 yang harus merelakan mimpi mereka main di piala dunia terenggut begitu saja.

Misalnya ni amit-amit ta* anj*** batal total. Buset jek, selain mimpi anak-anak under 20 buat main bola hilang, coba lu bayangin berapa gede lapangan kerjaan yang hilang,” ujar Reza Arap.

Nggak perlu bahas yang major-major, sesimpel di depan area stadion jualan starling, bang abang jualan teh botol, ibu-ibu jualan kerak telor sama gulali kan jadi kagak jualan jek,” lanjutnya.

Gua kagak paham lah soal bola/urusan negara lawan negara. Tapi dia orang, itu bocah-bocah cuma pengin main bola dah asli. Dari kecil main bola plastik di gang, dia orang cuma pengin main bola beneran di stadion beneran. Dia orang kemari kagak bawa bahan nuklir juga, bawa gunting kuku aja menurut gua kagak dibolehin juga. Masak semua sudah latijan sampai ujung jempol kapalan malah jadi ribet gini,” katanya.

By admin