JawaPos.com – Dude Harlino termasuk salah satu selebriti tanah air yang cukup religius. Siapa sangka, suami Alyssa Soebandono itu ternyata pernah punya pengalaman membimbing salah satu sahabatnya yang ingin menjadi pribadi lebih baik lagi mendekatkan diri ke jalan agama dan Tuhan.

Dude Harlino menyebut pengalaman hidupnya membimbing atau mengarahkan temannya ke arah yang lebih baik memiliki kemiripan dengan karakter salah satu film yang ia bintangi.

“Pernah menjadi teman curhat dari teman saya dalam proses pertobatannya. Memang ceritanya nggak kayak FTV ya, cuma benang merahnya sama,” kata Dude Harlino dalam jumpa pers virtual, Selasa (28/3).

Dude dengan senang hati bersedia menjadi orang yang bisa memberikan arahan dan masukan untuk membantu sang sahabat belajar menuju pribadi yang lebih baik.

Kendati demikian, Dude berusaha merendah. Ia mengaku tidak terlalu dalam dalam hal ilmu agama. Untuk pendalaman ilmu lebih lanjut, dia pun menyarankan sahabatnya itu untuk belajar kepada guru agama.

“Untuk dapat istiqamah itu yang berat, bukan cuma proses belajarnya. Butuh support system yang baik dari orang lain agar dia dapat konsisten dan memiliki komitmen memperbaiki diri,” tuturnya.

Dalam film spesial Ramadan yang ia bintangi, Dude Harlino memerankan karakter sebagai sosok misterius dengan cerita berbeda-beda setiap harinya. Dia menjadi teman dari tokoh utama yang hendak diarahkan menuju jalan kebaikan.

Karena ceritanya berbeda-beda, pendekatan Dude Harlino dengan karakter utama tentu berbeda. Namun poinnya sama berusaha mengarahkannya untuk menuju jalan pertobatan atau jalan yang lebih baik supaya lebih selaras dengan ajaran agama.

By admin