JawaPos.com – Artis Vicky Shu memiliki cara tersendiri untuk memperkenalkan ibadah puasa kepada kedua anaknya, Abimanyu Manggala Nugroho Putro dan Guinandra Janadi Nugroho Putro. Kedua anak Vicky Shu tersebut diketahui masih kecil di bawah usia 5 tahun.

Cara yang dilakukan Vicky Shu adalah mengajarkan anak-anaknya berpuasa memulainya dengan memperkenalkan waktu sahur dan buka puasa. Selain itu, aktis berusia 36 tahun mengajarkan anak bahwa pada saat berpuasa tidak boleh makan dan minum.

“Kalau buka puasa harus duduk sama-sama, kalau untuk sahurnya pada jam mereka bangun,” kata Vicky Shu saat ditemui di hotel Borobudur Jakarta beberapa waktu lalu.

Bagi Vicky Shu, yang penting anaknya tahu dulu apa itu puasa dan waktu makan pada saat sahur dan waktu berbuka. Untuk puasanya sendiri, pelantun Mari Bercinta 2 itu tidak terlalu memaksakan ke anak mengingat usianya masih sangat kecil.

“Kalau kuat lanjut, kalau misalkan nggak kuat ya sudah makan, cuma disugesti dulu sih,” kata Vicky Shu.

Ketika kedua anaknya sudah menjalankan ibadah puasa meski tidak sehari penuh, Vicky Shu mengapresiasi mereka dengan memberikan makanan kesukaan.

“Anak aku pada suka pancake sama pasta. Mereka juga suka sop sih sama kayak bapaknya,” ujar Vicky Shu.

By admin