JawaPos.com – Penyanyi Vicky Shu menceritakan kebiasannya pada waktu sahur selama bulan puasa. Dia mengaku selalu bangun namun tidak sahur dengan makanan karena mencukupkan diri dengan meminum air putih saja.

Menurut Vicky Shu, kebiasaan ini bukan pada bulan Ramadan kali ini saja. Ia sudah melakukan ini bertahun-tahun.

“Lebih enak nggak sahur perut aku seharian. Tapi malamnya aku makan dua kali ya. Makan pas buka puasa, terus nanti jam 9 malam makan yang lebih ringan,” kata Vicky Shu saat ditemui di hotel Borobudur Jakarta, Selasa (28/3).

Berbeda dari Vicky Shu, sang suami Ade Imam terbiasa bersantap sahur dengan makanan. Dia biasanya bangun pada waktu sahur hanya untuk menyiapkan menu makanan sahur untuk sang suami. Vicky Shu sendiri mencukupkan diri dengan meminum air putih saja.

“Suami nggak suka makanan aneh-aneh. Yang penting ada sayur, protein sudah cukup,” ujar Vicky Shu.

Untuk menu buka puasa, dia bisa memasak makanan yang sesuai dengan selera suaminya. Setiap hari menunya berbeda-beda. Namun menurut Vicky Shu, suaminya lebih menyukai makanan yang segar.

“Karena dia orang Solo,dia lebih suka yang segar-segar kayak soto, sop. Dia lebih suka makanan simple dan nggak pedas,” paparnya.

Selain makanan, pada waktu berbuka puasa Vicky Shu juga selalu menyediakan es campur atau es buah di rumah mengingat suaminya sangat menyukainya.

“Sejauh ini selalu buka puasa bareng sih karena suami waktu buka buka puasa sudah pulang dari kantor. Baru hari ini tidak buka pusa bareng,” aku Vicky Shu.

By admin