JawaPos.com – Polisi mengamankan dua pelaku pembacok MJ alias Jatmico, 29, pria asal Jatipulo, Palmerah hingga tewas saat terjebak dalam tawuran di hari pertama Ramadan tahun ini.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan, dua pelaku yang ditangkap yakni L alias Keling ,19, dan U masih dibawah umur. Dari hasil pemeriksaan, pelaku utama dari tewasnya MJ ternyata adalah U yang masih di bawah umur.

“Pelaku L ikut tawuran membawa paralon berbentuk celurit. Pelaku U ini eksekutor yang membacok korban hingga meninggal dunia,” ujarnya saat konferensi pers, Selasa (28/3)

Syahduddi menjelaskan, pelaku L ditangkap di Kecamatan Nanggung, Bogor berperan yang membawa paralon berbentuk celurit Sementara pelaku U ditangkap di sebuah apartemen milik rekannya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

“Ia mencoba bersembunyi, di mana pelaku U merupakan eksekutor yang membacok korban,” terangnya.

Sebelumnya, seorang pria berinisial MJ, 29, ditemukan tewas bersimbah darah saat ada tawuran antarwarga di Pasar Gili, Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (23/3) dini hari.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Palmerah Kompol Dodi Abdulrohim. Ia mengungkapkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

“Benar, ada (tawuran). TKP (tempat kejadian perkara) di Pasar Gili Jatipulo,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (24/3).

Namun begitu, ia belum bisa menceritakan lebih lanjut kronologi kejadian tersebut. Hanya saja, berdasarkan informasi sementara, korban diduga sekadar ikut-ikutan ketika bentrokan tersebut terjadi.

“Dugaan sementara itu (tawuran) antarkelompok, karena di sana ada sebutan anak Pelelangan dan Pelita,” jelas Dodi.

By admin