JawaPos.com – Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIS Semarang siap menggelar laga tunda Liga 1. Mereka siap mengakomodir laga antara PSIS kontra Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (29/3/2023).

Ketua Panpel Pertandingan PSIS, Danur Rispriyanto, mengatakan persiapan sudah dilakukan bersama para pemangku kepentingan terkait. “Gladi bersih pengamanan sudah dilakukan panpel bersama kepolisian,” katanya.

Danur berharap pelaksanaan pertandingan yang akan dihadiri langsung pendukung kedua klub bisa berjalan aman dan nyaman.

Dia juga mengharapkan dukungan dari pendukung kedua klub untuk mewujudkan situasi kondusif saat pertandingan tersebut.

Sementara Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, gelar pasukan pengamanan laga PSIS melawan Persebaya sudah dilaksanakan.

Menurut dia, salah satu materi rencana pengamanan yakni antisipasi jika terjadi kerusuhan dalam pertandingan itu.

Kepolisian sendiri menyiagakan sekitar 4.700 personel untuk pengamanan pertandingan yang rencananya digelar pukul 20.30 WIB tersebut.

Laga tersebut merupakan pertandingan tunda setelah kedua tim batal bertemu pada 8 Februari 2023 karena tidak ada izin dari kepolisian.

Kini, setelah mendapat akomodasi menggelar laga, kedua tim diyakini akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga 1 musim ini.

PSIS saat ini menempati peringkat 14 setelah mengumpulkan 35 poin, sementara Persebaya berada di peringkat 10 dengan 39 poin.

By admin