JawaPos.com – Merlynn Park Hotel Jakarta bersama 3 unit hotel lainnya yang berada di bawah naungan Sango Hotel Management ikut serta dalam Aksi Earth Hour dengan slogan “This is my action – One hour for earth”.

Dalam aksi tersebut, Merlynn Park Hotel berkolaborasi dengan Eunike Suwandi sebagai Putri Bumi Indonesia 2021 dan Angela Shannon sebagai Miss Eco International Indonesia 2023 untuk berkampanye mengurangi penggunaan listrik agar Bumi tetap terjaga untuk generasi yang akan datang.

General Manager Merlynn Park Hotel, Adolf menjelaskan bahwa aksi ini adalah kali kedua perayaan Earth Hour di bawah kepemimpinannya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada aksi kali ini pihaknya menyelenggarakan dengan jauh lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.

“Kami Merlynn Park Hotel akan berusaha untuk selalu konsisten dalam mendukung Earth Hour, sehingga dari tahun ke tahun kami upayakan untuk selalu membuat acara yang meriah disetiap perayaannya,” jelas Adolf dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (28/3).

Sementara itu, Miss Eco International Indonesia 2023 Angela Shannon mengatakan perayaan aksi ini dilakukan guna menjaga planet kita. Meskipun, bermula dari aksi kecil dengan mematikan listrik selama 1 jam.

“Di hari ini seluruh dunia merayakan hari Earth Hour, maka dari itu mari kita ambil bagian dari aksi ini untuk membantu menjaga planet (rumah) kita dengan melakukan aksi kecil yaitu mematikan listrik selama 1 jam untuk menghemat energi demi masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan,” ujar Angela.

Digelar pukul 20.30 WIB, saat seluruh listrik dipadamkan, Merlynn Park dihiasi dengan nyala api di atas obor dan simbol 60+ yang merupakan ikon dari Earth Hour. Bahkan, selama listrik padam, seluruh staf dari hotel yang lokasinya dekat Monas ini bergiliran menunjukan berbagai talenta dan kreatifitasnya dari mulai bernyanyi, bermain alat musik akustik, hingga juggling.

Kemudian, saat waktu menunjukkan pukul 21.30 WIB, listrik pun kembali dinyalakan. Sebagai penutup dari acara ini, Pak Ado, sapaan akrab Adolf, bersama Euike Suwandi dan Angela Shannon menandatangani kanvas yang disediakan sebagai simbolis keikutsertaan dalam aksi ini yang kemudian disusul oleh seluruh tamu dan staff yang hadir.

Ado berharap dengan aksi Earth Hour yang diselenggarakan di seluruh dunia ini bisa mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan di keseharian.

“Sehingga bisa memberikan dampak positif bagi Bumi ini di kemudian hari,” tandas Ado.

By admin