JawaPos.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan merasa senang dengan melesatnya elektablitas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan Maret 2023. Dalam survei itu, Erick Thohir naik hampir 4 persen dalam beberapa bulan.

“Saya senang dan gembira elektabilitas Erick Thohir meningkat. Hal ini menjadi tanda bahwa figur Erick Thohir semakin meningkat di terima oleh masyarakat Indonesia, karena nilai elektoral adalah ukuran dari besaran aspirasi masyarakat yang dipotret secara kuantitatif melalui survei,” kata pria yang karib disapa Zulhas itu, Senin (27/3).

Zulhas pun mengakui, kenaikan elektabilitas itu didasari peningkatan kerja saat memimpin BUMN. Zulhas menilai, kinerja Erick Thohir telah berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kenaikan elektabilitas sahabat saya Erick Thohir karena dipicu oleh peningkatan kinerjanya memimpin BUMN, sehingga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional dan berdampak pada trickle down effect kepada ekonomi daerah,” ungkap Zulhas.

Menteri Perdagangan ini menekankan, Erick Thohir merupakan sosok yang memiliki pemikiran terbuka atau open minded. Di balik itu, kata Zulhas, Erick adalah sosok yang mampu menerima gagasan baru, pintar dan profesional.

“Disamping itu sahabat saya Etho adalah sosok yang open mind, terbuka menerima gagasan baru, pintar, profesional dan menyintai olah raga. Sebagian masyarakat tentu akan menyukai figur seperti Etho sehingga wajar jika elektabilitasnya meningkat,” jelas dia.

Zulhas berharap, Erick dapat terus menjaga kinerja dan reputasinya untuk membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara ke depannya.

“Semoga saja sahabat saya Etho dapat menjaga dan sekaligus kinerja dan reputasinya agar terus dapat membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, elektabilitas Erick Thohir mengalami kenaikan signifikan dalam survei calon wakil presiden yang digelar oleh Indikator Politik Indonesia. Pada survei yang dilakukan Maret 2023 itu, elektabilitas Erick naik hampir 4 persen dalam beberapa bulan.

By admin